Wisata Alam Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti

Wisata Alam Umbul Sidomukti

Wisata Alam Umbul Sidomukti – Salah satu tempat wisata yang menawarkan pemandangan pengunungan yang hijau Di Semarang, Jawa Tengah Adalah Umbul Sidomukti.

Terletak di lereng Gunung Ungaran dengan ketinggian 1200 dpl, tepatnya di Desa Sidomukti, Bandungan Semarang. Area wisatanya sendiri luas dan terdapat banyak tempat di dalamnya.

Yang paling menarik dari Umbul Sidomukti sebenarnya adalah kolam renangnya. Dan saat ini telah ada empat buah kolam renang yang disusun bertingkat dan berbeda kedalamannya. Airnya dingin, jernih dan menyegarkan.

Selain itu di area ini juga sudah dibangun penginapan Pondok Wisata dan juga Pondok Panorama. Restaurant Pondok Lesehan, Cafe Pondok Kopi, Camping Ground dan fasilitas outbond yang berupa wahana permainan menantang keberanian.

Di antaranya flying fox, Marine bridge, Higest Triangle (Magic Box, Badui Bridge, stick Bridge), rapeling menuruni lembah sisi kolam, ATV, bersepeda, berkuda, jalur trekking dan Goa Tirta Mulya.

Tracking, menelusuri jalan setapak pada lereng gunung Ungaran. River up trekking, Deep valley trip. Hill walking atau medini track masing-masing memiliki sensasi dan tantangan tersendiri yang pastinya berbeda.

Dari hutan pinus sampai dengan hutan tropis, lembah yang sangat dalam, gigir curam, dan air terjun dicekungannya. Menjadikan keindahan yang sangat langka yang belum banyak diketahui.

Baca Artikel Menarik Lainnya : Pantai Banyu Anjlok

Umbul Sidomukti dapat ditempuh dari arah Semarang menuju Solo, sampai menemukan pom bensin Lemah abang di sisi kiri jalan, belok kanan menuju ke arah Bandungan.

Sampai di Pasar Jimbaran di sisi kiri, akan ada gang bertuiskan sidomukti di sisi kanan dengan jalan menanjak. Di sepanjang jalan kecil ada beberapa papan petunjuk untuk sampai ke Taman Renang Alam Umbul Sidomukti, Desa Sidomukti, Bandungan, Semarang.

Bus ukuran besar tidak bisa masuk ke area ini karena jalannya sempit, bus mini atau bis ukuran kecil untuk masuk perlu sopir dengan kemampuan sangat bagus.

Harga tiket masuk Umbul Sidomukti

Jenis Tiket Senin – Jumat (Weekday) Sabtu – Minggu (Weekend)

  • Tiket Masuk Rp 5.000 per orang Rp 10.000 per orang
  • Flying fox Rp 12.000 per orang Rp 12.000 per orang
  • Marine bridge Rp 7.000 per orang Rp 7.000 per orang
  • Rapelling Rp 6.000 per orang Rp 6.000 per orang
  • ATV Rp 15.000/ 3 putaran Rp 20.000/ 3 putaran
  • Sewa Kuda Rp 50.000 30 menit Rp 50.000 30 menit Rp 100.000 1 jam Rp 100.000 1 jam
  • Tiket Parkir (mobil) Rp 2.000 Rp 2.000

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.