Umbul Ponggok

Umbul Ponggok

Umbul Ponggok

Kota Klaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah memiliki salah satu tempat wisata yang sekarang ini ramai di bicarakan. Umbul Ponggok tempat selfi ria didalam air yang sangat terkenal di Jawa Tengah dan sekitarnya, berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah.

Banyak jalur yang bisa anda tempuh untuk mencapai tempat wisata ini.
* Dari Kota Solo Dan Sekitarnya
Kalian yang datang dari arah kota seperti Solo, Wonogiri, Magetan, Sukoharjo, Karanganyar, Atau ngawi, kalian bisa melalui jalan utama yaitu jalan raya Solo-Yogyakarta. Petunjuk paling gampang adalah, ketika sudah melewati Delanggau berhenti dulu di Terminal Penggung Klaten yang ada di di kiri jalan. Terminal ini terletak pada persimpangan lampu lalu lintas jalan menuju ke ke Desa Ponggok.
* Dari Arah Jogja, Sleman, Prambanan, Purworejo, Dan Kebumen
Buat kalian yang dari dari arah Jogja, Sleman, Prambanan, Purworejo, dan Kebumen. Rutenya adalah melalui jalan raya Yogyakarta-Solo. Sampai di persimpangan depan RSUD Suradji Tirtonegoro lurus saja lewat tengah kota hinga menuju GOR Gelarsena Klaten. Setelah sampai di GOR Gelarsena Klaten. Silakan ambil kiri ke arah Jatinom atau Polanharjo sampai ketemu persimpangan dekat Markas Koramil yang ada di sebelah kiri jalan. Lurus saja, ikuti jalan sampai terlihat Umbul Ponggok.
* Dari Arah Boyolali, Salatiga, Dan Semarang
Buat Kalian yang dari arah Boyolali, Salatiga, Dan Semarang langsung saja menuju klaten melalui jatinom. Setelah sampai pasar jatinom ambil arah menuju ke Terminal Penggung. Sesaat sebelum kalian sampai terminal, kalian akan melihat Markas Koramil di kanan jalan di dekat pertigaan. Dari pertigaan tersebut tinggal ambil arah ke kanan, lurus ikuti jalan sampai terlihat Umbul Ponggok.

Daftar Harga Tiket Masuk, Biaya Dan Sewa Perlengkapan Di Umbul Ponggok
Harga Tiket Masuk Umbul Ponggok: IDR 5000
Sewa Masker Atau Snorkel Set: IDR 12000
Sewa Pelampung: IDR 7000
Harga Sewa Kaki Katak: IDR 7000
Harga Kamera Underwater Setengah Jam: IDR 60.000
Harga Kamera Underwater Satu Jam: IDR 100.000
Sewa ban untuk berenang IDR 5000
Harga foto grup underwater untuk 7 orang IDR 100.000 per jam
Tarif parkir motor IDR 2000
Tarif parkir mobil IDR 4000
Tarif ruang bilas IDR 1000

Mungkin Anda Menyukai