Tempat Wisata Alam Di Indonesia

Tempat Wisata Alam Di Indonesia

Tempat Wisata Alam Di Indonesia

Tempat Wisata Alam Di Indonesia – Indonesia merupakan negeri kepulauan yang mempunyai banyak sekali kekayaan alam. Mulai dari hutan, laut, gunung, hingga danau. Sampai dikala ini kekayaan alam yang dipunyai oleh Indonesia sudah banyak yang dikelola jadi wisata alam.

Wisata alam Indonesia tidak cuma terletak di Pulau Jawa ataupun Bali saja namun pula tersebar dari Sabang sampai Merauke. Bila sepanjang ini Kamu berpikiran kalau Bali merupakan pulau terindah di Indonesia sebab keelokan pantainya.

Dapat jadi Kamu salah. Sebab nyatanya di pulau- pulau lain masih banyak ada objek wisata alam yang pantas Kamu jelajahi. Berikut catatan 10 tempat wisata alam di Indonesia yang harus didatangi.

1. Kepulauan Raja Ampat( Papua)

Raja Ampat adalah nomor 1 jika Anda mengunjungi tujuan sementara sebelum memutuskan untuk berlibur di luar negeri. Kenapa demikian? Kepulauan yang terletak di ujung timur Indonesia adalah kekayaan terbesar dari integral dasar laut surga di bumi.

Raja Ampat adalah nama yang diberikan kepada pulau empat indah yang berasal dari mitos tempatan, adalah Waigeo, Salawati, Boo, dan Misool. Turis dari bermacam penjuru dunia mati- matian mau tiba ke pulau ini buat menikmati 540 tipe karang, 1. 511 spesies ikan, dan juga terdapat 700 tipe moluska.

Apalagi The Nature Conservancy serta Conservation International berkata kalau 75% spesies laut dunia dapat Kamu temukan di pulau ini. Raja Ampat di Papua merupakan surga untuk para pecinta diving. 2. Pulau Komodo( Kepulauan Nusa Tenggara)

2. Pulau Komodo( Kepulauan Nusa Tenggara)

Bila Kamu mau menikmati the real habitat dari hewan khas Indonesia, di sinilah posisi yang pas. Pulau Komodo sendiri terdiri dari sebagian pulau serta perairan laut. Salah satu yang populer merupakan Halaman Nasional Loh Liang yang terletak di Pulau Rinca, Manggarai Barat, Labuan Bajo, Flores. Di mari Kamu dapat memandang dari dekat gimana kehidupan Komodo sebetulnya. Pulau Komodo pula masuk bagaikan Web Peninggalan Dunia UNESCO.

3. Gunung Rinjani( Pulau Lombok)

Bila Kamu mau menikmati the real habitat dari hewan khas Indonesia, di sinilah posisi yang pas. Pulau Komodo sendiri terdiri dari sebagian pulau serta perairan laut. Salah satu yang populer merupakan Halaman Nasional Loh Liang yang terletak di Pulau Rinca, Manggarai Barat, Labuan Bajo, Flores. Di mari Kamu dapat memandang dari dekat gimana kehidupan Komodo sebetulnya. Pulau Komodo pula masuk bagaikan Web Peninggalan Dunia UNESCO.

Mendaki Gunung Rinjani, Kamu hendak disuguhi panorama alam eksotis hutan tropis, padang savana, serta pula kawasan perbukitan yang indah. Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung yang jadi kesukaan para pendaki dari mancanegara. Dari puncak Rinjani nanti Kamu dapat menikmati totalitas panorama alam Pulau Lombok, Bali, serta Sumba.

Gunung Rinjani, banyak orang menyebut gunung ini bagaikan salah satu gunung tercantik di Indonesia. Dengan besar 3. 726 mdpl, Gunung Rinjani merupakan gunung berapi paling tinggi kedua di Indonesia. Untuk Bali, muncul gunung di gunung suci menempati tempat ketiga setelah Gunung Semeru dan Gunung Agung.

4. Kepulauan Belitung

Pulau yang naik daun sehabis film Laskar Pelangi ini memanglah mempunyai keelokan tepi laut yang sempurna. Pantai- pantai di Kepulauan Belitung mempunyai panorama alam yang berbeda dari pantai- pantai di Indonesia yang lain. Kita pantas bersyukur dengan terdapatnya film Laskar Pelangi, sebab dari film tersebut kita bisa mengenali kalau Indonesia mempunyai surga tersembunyi di pulau Belitung. Sebagian tepi laut yang direkomendasikan untuk Kamu yang berkunjung ke pulau ini antara lain Tepi laut Tanjung Besar, Tepi laut Penyabong, Tepi laut Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, serta Tepi laut Keramat.

5. Gunung Bromo( Jawa Timur)

Dapat dikatakan Gunung Bromo merupakan Gunung sangat terkenal di golongan turis mancanegara ataupun dalam negeri. Apalagi Gunung Bromo kerap dijadikan bagaikan posisi buat syuting film.

Salah satunya film yang banyak mencapai penghargaan,“ Pasir Berbisik”. Sunrise ataupun matahari terbit di Gunung Bromo sangatlah indah. Bila cuaca menunjang, Kamu dapat memandang matahari terbit dengan latar depan Gunung Semeru yang menghasilkan asap dari kejauhan serta matahari bersinar cerah yang lama- lama naik ke langit.

Dari ketinggian 2. 770 mdpl di Penanjakan, Kamu pula dapat menikmati keelokan hamparan lautan pasir. Bila matahari telah mulai naik, Kamu dapat mendaki gunung serta menikmati keelokan kawah Gunung Bromo. Setelah itu melanjutkan ekspedisi buat difoto di bukit teletubbies yang kerap dijadikan bagaikan posisi photoshoot. 6. Kawah Ijen( Jawa Timur).

Baca Artikel Berikut ini : Wisata Terindah Pantai Parangtritis

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.