Surga Tersembunyi Pulau Sumba

Surga Tersembunyi Pulau Sumba

Surga Tersembunyi Pulau Sumba

Surga Tersembunyi Pulau Sumba – Sumba adalah salah satu pulau besar yang berada di Provinsi Nusa Tenggra Timur, pulau yang terkenal karena kudanya ini, ternyata memiliki destinasi wisata alam yang sangat indah yang belum tentu ada di wilayah lain di Indonesia. Berikut daftar beberapa destinasi wisata yang patut anda kunjungi di Pulau Sumba.

Surga tersembunyi di Pulau Sumba - Surga Tersembunyi Pulau Sumba

Desa Adat Rende

Desa yang penuh dengan keramahan dan kebudayaan lokal masyarakat setempat. Disini bagi anda penikmat bangunan tradisional akan dimanjakan dengan bangunan arsitektur adat asli Sumba. Penduduk disini pu terkenal dengan keramah-tamahan dan selalu menyambut dengan hangat setiap tamu yang berkunjung. Dan hal yang unik dari makam-makam desa tersebut terdapat di depan rumah mereka.

Surga tersembunyi di Pulau Sumba

Bukit Warinding

Salah satu bukit yang menyajikan salah satu lanskap terbaik dari Pulau Sumba. Bukit yang menyajikan hamparan savana yang luas selama mata memandang. Bahkan bukit ini pernah dipakai sebagai lokasi syuting. bukit tepat berada di tepi jalan raya yang menjadi akses utama dari Waingapu Sumba Timur menuju Waikabubak di Sumba tengah atau Tambolaka Sumba Barat.

Surga tersembunyi di Pulau Sumba

Danau Weekuri

Danau yang berada jauh dari perkampungan, menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. keberadaan Danau sanagt tersembunyi dan mempunyai air yang sangat jernih.

Surga tersembunyi di Pulau Sumba

Air Terjun Pabeti Lakera

Bukan hanya Danau saja, ternyata ada destinasi wisata lain yang cukup menyenangkan di Sumba yaitu air terjun Pabeti Lakera, air selain menjadi destinasi wisata yang menarik di Pulau Sumba program Microhidro oleh PLN. Dan uniknya tidak ada akses darat menuju ke air terjun tersebut, yang bisa anda lakukan hanya dengan berenang.

Surga tersembunyi di Pulau Sumba

Pantai Walakiri

Salah satu wisata pantai di Pulau Sumba terdapat di Pantai Walakiri, dipantai ini banyak vegetasi pohon bakau dan juga menjadi tempat budidaya rumput laut terbaik, menghabiskan sore hari dipantai ini sambil menunggu sunset adalah salah satu daya tarik lebih dari pantai ini.

Baca Artikel Menarik Lainnya : Destinasi Wisata Batam Terkenal

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.