Salju Di Puncak Jayawijaya

Image result for Puncak Jaya Wijaya
Salju Di Puncak Jayawijaya –¬†
Salah satu destinasi wisata di Papua yang akan membuat anda tidak akan melupakan keindahannya adalah puncak jayawijaya. Objek wisata alam ini menjadi objek unik terbaik versi komik apalagipuncak ini dikenal menjadi salah satu puncak gunung tertinggi di Indonesia sehingga tidak salah apabila banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke tempat ini. Banyak keunikan yang bisa dinikmati oleh wisatawan saat berada di puncak Jayawijaya salah satunya salju abadi.

Puncak ini diketahui mempunyai ketinggian 4884 meter diatas permukaan laut, gunung ini berada di tempat yang sangat strategis dengan mempunyai ketinggian yang tiada taranya keunikan di Puncak Jayawijaya gunung ini terlihat menembus awan dengan sangat indah namun gunung ini diknela sebagai gunung kapur yang terbesar di Indonesia yang memiliki keindahan tiada duanya dan tidak bisa ditemukan di tempat yang lain di Indonesia.

Lokasi puncak gunung ini berada di Langsa Sudirman atau gunduruwo yang ada di Provinsi papua Barat dan Seluruh puncak gunung ini termasuk bagian dari wilayah Indonesia yang menyatukan dua negara yaitu Papua Barat dan Papua Nugini di Pulau irian. Gunung ini pun terkenal disukai oleh para pendaki dari berbagai negara karena keelokan alamnya dan juga pendakian yang terbilang menantang.

Keunikan yang sangat terkenal dari puncak jayawijaya adalah salju di tanah tersebut yang tiada matinya aatau dikenal dengan salju abadi. Bukan hanya itu saja puncak jayawijaya pun menjadi satu – satunya gunung yang diselimuti oleh salju.

Puncak Jayawijaya termasuk gunung Alpine Glaciation yang mana diperkirakan di puncak gunung ini terdapat juga sungai S hal ini akan dapat anda temui di Puncak Jayawijaya yang termasuk dalam kategori Seven summit atau 7 puncah benua dan biasa dikenal dengan sebutan piramida carstensz. banyak pendaki yang bermimpi bisa mengalahkan tingginya gunung puncak Jayawijaya hal ini dikarenakan pendaki ingin sekali melihat pemandangan dari atas puncak gunung yang sudah sangat terkenal sampai keluar negeri ini.

Puncka Jayawijaya yang dikenal oleh orang luar dengan sebutan piramida caster mempunyai suhu sampai 0 derajat celcius malahan bisa sampai minus di beberapa kondisi tertentu sehingga , untuk anda yang pernah berkunjung ke salah satu pada beberapa situasi dan kondisi anda akan kesulitan untuk menghirup udara apalagi medan menuju kesana sangat terjal dan berbahaya sehingga menjadi salah satu tempat trekking yang sangat menantang.

Akan tetapi , ketika anda sudah langsung berada di puncak maka semua bahaya dan kelelahan akan terbalaskan dengan pemandangan alam yang tidak akan anda lupakan.

-Perjalanan menuju Puncak Jayawijaya

Siapa saja yang bisa sampai ke puncak gunung tertinggi di Indonesia ini pastinya harus mempunyai keahlian dan skill dalam tracking juga harus orang yang mempunyai daya tahan tubuh yang kuat karena menuju ke puncak gunung Jayawijaya terbilang sangat sulit.

Untuk anda yang berasal dari luar daerah anda bisa transit di lembah ilaga Papua selanjutnya melakukan tracking di sebuah hutan yang sangat lebat dan dengan kumpulan satwa yang berbahaya waktu tempuh diperkiran 7 hari perjalan dan rute tersebut menjadi rute paling sulit dan berbahaya.

-Oleh – oleh khas puncak Jayawijaya di papua

Bagi anda yang memang berkunjung ke sini banyak sekali oleh – oleh yang bisa didapatkan selain menikmati pemandangan alam yang eksotis anda pun bisa membeli beberapa jenis kerajinan yang dibuat langsung oleh perajin disini seperti salah satunya lukisan dari kulit kayu , coklat yang sangat nikmat , sarang semut ,d dan beberapa kerajinan lain subuh saja koteka , topi khas Papua , noken dan lainnya.

-Tips mendaki ke Puncak Jayawijaya di Papua
Untuk anda yang ingin memberanikan diri mendaki puncak gunung Jayawijaya maka tips yang harus anda lakukan yaitu mempersiapkan kondisi fisik juga mental , mempersiapkan perlengkapan tracking dan keuangan yang banyak m terlebih dahulu mengurus ijin pendakian kepada pihak yang terkait , mempunyai skill tracking yang baik , jangan mendaki sendirian dan harus ada pemandu.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.