Pulau Gunung berapi Aogashima

Pulau Gunung berapi Aogashima

Pulau Gunung berapi Aogashima

Pulau Gunung berapi Aogashima – Negara jepang sangat terkenal dengan beberapa pulau utamanya mulai dari Hokkaido, Honshu, Shikoku, Kyushu dan pulau Kucing akan tetapi ada satu pulau lagi yang unik dimana para penghuninya tetap setia menjalani kehidupan ditengah pulau bekas letusan gunung berapi tersebut.

Tempat Tersebut dikenal orang – orang sekitarnya dengan nama pulau Aogashima di jepang yang bisa dilihat penampakannya melalui Gambar diatas,

Pulau ini terletak ratusan mil di selatan tokyo yang berada di laut filipina, dimana pulau ini dikelola oleh Tokyo dan menjadi bagian dari kepulauan izu, penduduk pulau ini hanya 205 orng, pulai ini dikenal memiliki kaldera vulkanik dalam sebuah kaldera yang lebih besar yang membuat pulau ini makin unik adalah bentuk pulau ini sangat mirip dengan pemandangan pulau yang sering kita tonton di film jurassic park dan hanya dapat diakses dengan perahu maupun helikopter.

di Abad ke 18 pulau aogashima yang memang adalah gunung berapi pernah meletus dan mengakibatkan korban sampai setengah penduduk desanya meninggal, penduduk yang selamat lari dari daerah itu namun kerennya para penduduk yang lari tersebut sebagian ada yang kembali ke pulau ini 50 tahun kemudian.

oleh badan meteorologi jepang, pulau ini masih dianggap sebagai sebuah gunung berapi aktif kelas c, letusan terakhir Aogashima terjadi selama 4 tahun antara tahun 1781 – 1785.

Meskipun sangat terpencil dan medan untuk menuju tempat ini sangat berbahaya, keadaan alam di Aogashima ini masih indah dan hijau, tanah di pulau ini sangat subur dan baik untuk pertanian, warga yang tinggal disana sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani yang berhasil.

agar bisa berkunjung ke pulau ini anda harus menggunakan kendaraan laut dan helikopter dari Tokyo ke Hachijojima, daerah terdekat dari penduduk pulau Aogashima.

karena pulau ini seluruh wilayahnya adalah kurang dari 9 km persegi hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah hanya berjalan kaki didalam pulau. Ada satu jalan yang mengelilingi pulau, dengan cabang yang aneh di sana-sini. Secara keseluruhan Pulau cukup mudah untuk ditelusuri daerahnya, karena kondisi yang kecil dengan bantuan peta ataupun bantuan penduduk setempat anda dapat menjelajah seluruh daerah dipulau ini.

Mungkin Anda Menyukai