Pertualangan 18 Destinasi Di Purwakarta

Desa Sejuta Batu - Pertualangan 18 Destinasi Di Purwakarta

Pertualangan 18 Destinasi Di Purwakarta

Pertualangan 18 Destinasi Di Purwakarta – Sebagai salah satu kabupaten di Jawa Barat, Purwakarta terkenal dengan julukan sebagai Kota Pensiun. Nama itu sendiri tertanam di Purwakarta karena suasana tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota besar sehingga menjadi tujuan yang sangat tepat untuk menenangkan diri dan mengambil istirahat dari rutinitas.

Selain itu, Purwakarta juga menawarkan berbagai tujuan wisata yang cukup menarik sehingga cocok sebagai tujuan wisata alternatif selain Bandung atau kota-kota di Jawa lainnya Barat.

Berikut ini kami akan menjelaskan mengenai Pertualangan 18 Destinasi Di Purwakarta. Simak Terus informasi menarik di bawah ini.

Curug Cipurut

Curug Cipurut - Pertualangan 18 Destinasi Di Purwakarta

Berada di wilayah tengah tujuan wisata Gunung Burangrang di Purwakarta yang menawarkan pertama dari suasana segar subur yang sangat sayang untuk miss.

Di kawasan Cipurut Curug ini, Toppers dapat menemukan sekitar tiga bagian air terjun, dan salah satu yang tertinggi memiliki ketinggian mencapai 25 sampai 30 meter. panorama eksotis pemandangan di Purwakarta terkenal sebagai salah satu tujuan yang instagramable.

Namun, untuk bisa mencapai lokasi objek wisata di Purwakarta, setidaknya Toppers harus menempus perjalanan sekitar 20 menit dari desa terdekat. Melewati daerah perkebunan teh hijau, menenangkan alami perjalanan dengan pemandangan yang indah tidak akan melelahkan.

Waduk Jatiluhur

Waduk Jatiluhur - Pertualangan 18 Destinasi Di Purwakarta

Salah satu objek wisata di Purwakarta adalah Jatiluhur sangat populer. Waduk buatan pertama di Indonesia dibangun pada tahun 1957 sebagai irigasi, pembangkit listrik, budidaya ikan, dan juga bahan baku air minum.

Namun, dengan pemandanagan sekitar kegiatan pertanian sangat indah dan ikan, sekarang Jatiluhur menjelma menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menarik.

Berbagai kegiatan rekreasi dapat dilakukan di pariwisata Toppers Purwakarta ini satu, dari berbagai kegiatan olahraga air, memancing, atau menjelajahi keindahan daerah ini dengan perahu.

Lokasi: Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat

Bukit Katumbiri

Bukit Katumbiri - Pertualangan 18 Destinasi Di Purwakarta

Toppers memburu tempat instagramable fotografi, coba mampir ke Bukit Katumbiri. tujuan wisata Purwakarta dalam operasi baru sejak 2018 merupakan salah satu tujuan wisata kontemporer yang populer di Purwakarta.

Tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang menawan, ada banyak dekorasi dan sifat unik yang tersedia di kawasan wisata di Purwakarta yang dapat memastikan foto-foto yang memperhitungkan Toppers instagramable.

Lokasi: Bukit Katumbir, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta, Jawa Barat.

Desa Sejuta Batu

Desa Sejuta Batu - Pertualangan 18 Destinasi Di Purwakarta

Dari namanya, Toppers pasti sudah bisa menebak apa daya tarik tempat wisata di Purwakarta yang satu ini. Ya, kunjungan ke desa Batu Sajuta, Toppers akan disajikan dengan pemandangan batu-batu dan lebih batu daerah yang masih sangat dijaga keaslian dan keasriannya ini.

Ada banyak kegiatan menarik yang Toppers dapat melakukan saat mengunjungi tempat wisata di Purwakarta. Salah satu inimulai panjat tebing, berkembah, mendaki gunung, flying fox, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Lokasi: Cipeundeuy, Bojong, Purwakarta, Jawa Barat.

Bukit Panejoan

Bukit Panejoan

Masih belum puas instagramable Foto berburu di Purwakarta? Coba mampir ke Bukit Panenjoan yang berada di Kampung Cinangka. Pariwisata dan Purwakarta yang satu ini, Toppers dapat menjelajahi keindahan pemandangan perkebunan, hunung, bukit-bukit, reservoir melalui jembatan bambu. Dengan pandangan ini, tak heran banyak bintik-bintik Toppers instagramable dapat menemukan di sini.

Lokasi: Desa Cinangka, Desa Sindang Panon, Kecamatan Bojong, Purwakarta, Jawa Barat.

Gunung Bangkok

Gunung Bangkok

Tidak jauh dari kedua wisata gunung sebelumnya, ada juga gunung batu Bongkok yang sangat eksotis. Dan tidak kalah menarik dari wisata yang resort Purwakarta sebelumnya.

Meskipun memiliki keindahan panorama yang sangat menawan. Untuk mencapai puncak tempat wisata di Purwakarta Toppers harus melewati perjalanan dan pendakian cukup sulit dan menantang. Jadi, pastikan Toppers kondisi fisik yang sangat baik sebelum memustukan jatuh ke Gunung Bongkok.

Gunung Parang

Gunung Parang

Setelah menaklukkan sapi gunung, masih ada Gunung Parang tidak kurang menantang. Selain menawarkan panorama keindahan alam puncak ketinggian Purwakarta. Pariwisata Purwakarta juga dikenal sebagai salah satu tujuan favorit bagi pecinta ekstrim panjat olahraga rock.

Lokasi: Desa Sukamulya, Kecamatan Tegal Waru, Purwakarta, Jawa Barat.

Share:

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.