Pemandangan Indah Di Sumatera Utara

Pemandangan Indah Di Sumatera Utara

Pemandangan Indah Di Sumatera Utara

Pemandangan Indah Di Sumatera Utara – Sumatera Utara merupakan suatu provinsi yang berada di Pulau Sumatera yang cukup terkenal dan ingin dikunjungi wisatawan. Bukan tanpa alasan banyak turis mancanegara maupun lokal yang ingin mengunjungi wilayah ini. Berikut kami rangkum tempat wisata dengan pemandangan indah di Sumatera Utara , antara lain :

  1. Istana Maimun

    Istana Maimun - Pemandangan Indah Di Sumatera Utara

    Tempat ini merupakan sebuah peninggalan kerjaan Deli sejak tahun 1946 , istana ini dihuni oleh ahli waris kesultanan Deli. Istana yang memiliki luas lebih dari 2.700 meter ini terdiri dari kurang lebih 30 buah ruangan dengan desain interior yang merupakan perpaduan , budaya Melayu , Islam , Italia , Sepanyol. Selain memiliki bangunan yang indah tampak luar , pengunjung juga dapat melihat koleksi perabotan Belanda kuno , koleksi foto-foto sultan , dan koleksi macam-macam senjata. Harga tiket masuk ke Istana Maimun adalah 5.000 rupiah per orang.

  2. Air Terjun Sipiso – piso

    Image result for air terjun sipiso piso - Pemandangan Indah Di Sumatera Utara

    Air terjun ini terletak di Desa Tongging , Sumatera Utara. Air terjun ini merupakan salah satu tempat wisata di Sumatera Utara , tempat ini dikekola oleh pemerintah setempat. Air terjun sipiso – piso ini berasal dari kata pisau karena derasnya air terjun ini bagaikan pisau yang tajam. Air Terjun sipiso – piso merupakan salah satu air terjun yang paling tinggi di Indonesia.

  3. Masjid Raya Medan

    Image result for Masjid Raya Medan - Pemandangan Indah Di Sumatera Utara

    Masjid raya yang berlokasi di Medan ini , dibangun pada tahun 1906 dengan gaya campuran antara timur Tengah , Spanyol dan India. Masjid ini menarik wisatawan karena keindahan dan keanggunan masjid ini.

  4. Danau Toba

    Image result for Danau Toba - Pemandangan Indah Di Sumatera Utara

    Danau Toba merupakan danau yang paling terkenal di Indonesia. Danau yang memiliki ukuran yang besar dan adanya sebuah pulau di tengah danau ini memiliki panjang sekitar 100km dan lebar sekitar 30km , Danau Toba adalah danau vulkanik yang terbesar di Asia Tenggara.

  5. Danau Linting

    Danau Linting
    Danau ini memang tidak terkenal seperti danau Toba , namun danau ini memiliki pemandangan yang tidak kalah indah jika dibandingin dengan danau Toba. Danau ini juga merupakan sebuah danau vulkanik dengan ukuran sekitar 1 hektar dan mengandung belerang sehingga air nya memiliki warna kehijau – hijauan. Anda dapat mandi atau berenang di danau ini , namun perlu anda ketahui kedalaman danau ini mencapai 100 meter. Dan harga tiket masuk untuk bisa melihat pemandangan dan mandi di danau ini cukup murah , yaitu 5.000 rupiah.

  6. Tangkahan

    Image result for Tangkahan

    Tempat wisata yang satu ini merupakan Taman Nasional Gunung Leuser. Dengan bentuk tanah berbukit , pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk. Tangkahan sangatlah cocok untuk pecinta wisata alam. Ada beberapa kegiatan yang dapat kalian lakukan disini , diantaranya berenang , trekking , bermain di air terjun , masuk goa kelelawar , menaiki gajah dan lain lain.

  7. Danau Lau Kawar

    Image result for Danau lau kawar

    Danau ini terletak di kaki Gunung Sinabung. Dengan Airnya yang berwarna biru dan memiliki luas sekitar 200 hektar. Danau Lau Kawar memiliki suasana yang asri dengan banyak pepohonan hijau di kaki gunung sehingga tidak kalah indah dari Danau Toba. Selain pemandangannya yang indah , banyak juga grup yang berkemah disini , mereka yang sedang beristirahat saat mendaki gunung sinabung , merupakan suatu grup yang berkemah disini.

  8. Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

    Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit
    Air terjun dua warna ini mempunyai keunikan tersendiri. Air terjun yang memiliki 2 warna ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter , warna yang dimiliki air terjun ini mempunyai warna putih keabuan dan biru muda.

  9. Bukit Lawang

    Image result for Bukit Lawang

    Memiliki letak yang jauh dari kota Medan , dan termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Lauser. Bukit lawang memiliki keindahan yang sempurna , karena berada di kawasan pengunungan yang penuh dengan pepohonan hijau. Udara disini sangatlah sejuk tanpa adanya polusi seperti di kota. Selain pemandangan yang indah. Tempat ini menarik turis dengan beberapa kegiatan yang dapat kita lakukan. Yaitu trekking , melihat orang utan dan arum jeram.

Baca Artikel Menarik Lainnya : Destinasi Wisata Batam Terkenal

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.