Pemandangan bawah laut Hukurila

Pemandangan bawah laut Hukurila

Pemandangan bawah laut Hukurila

Desa Hukurila, desa yang berada di kecamatan Leitimur wilayah pulau Ambon. untuk mencapai Desa Hukurila dari pusat Kota Ambon anda akan melewati Desa Batu Meja sekitar 12 km atau melewati Desa Batu Meja menuju Desa Batu Gong dan Desa Passo sampai Desa Hukurila dengan jarak tempuh 18 km.

Desa Hukurila berada di sisi selatan Pulau Ambon yang menghadap ke timur, kesan pertama ketika tiba di pantai ini, penduduk ramah dan pemandangan indah. Selain pemandangan pantai yang indah, ada daya tarik yang ditampilkan oleh oleh pantai yaitu pemandangan bahwa lautnya yang sangat indah. dengan bentuk topografi seperti bekas gunung vulkanik yang sudah tidak aktif lagi, ini dilihat dengan bentuk pasir yang berwarna hitam.

Pemandangan bawah laut Hukurila

Dikedalam lebih dari 220 meter dibawah permukaan laut, terdapat gua yang berada didalam laut Hukurila dan menjadi spot penyelaman bagi pencinta diving yang berkunjug di pulau Ambon. pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang komplit baik di pantai dan di dalam lautnya. pertama kali anda turun ke dalam laut anda sudah disuguhi dengan terumbu karang yang indah dengan warna-warni khas terumbu karang laut, Gua yang terdapat beberapa pintu masuk dan sejumlah tumpukkan batu yang besar. Salah satu pintu masuk ke gua ini ada yang berbentuk celah sempit dengan lebar sekitar dua hingga tiga meter saja. Pintu masuk yang berbentuk celah sempit ini seakan memberikan kesan sedikit menyeramkan sehingga memberikan sensasi tersendiri bagi para penyelam. Namun keindahan bawah laut yang menakjubkan dapat Anda lihat setelah berada di gua bawah laut ini.

Pemandangan bawah laut Hukurila

Anda dapat menyusuri gua bawah laut ini hingga kedalaman 20 meter. Beberapa jenis karang dan gerombolan ikan bisa Anda jumpai di tengah gua. Saat menyelam di gua bawah laut ini jangan khawatir tersesat, karena di gua ini terdapat satu lubang besar dan dua lubang kecil yang berfungsi sebagai jalan keluar dari gua.

Pemandangan bawah laut Hukurila

Ayo berkunjung ke Ambon dan menikmati wisata pantai dan pemandangan bawah lautnya yang indah….Ambon Manise bro

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *