Pantai Semeti di Lombok

Pantai Semeti di Lombok

Pantai Semeti – Lombok terkenal sebagai salah satu destenasi wisata yang digadang-gadang sebagai salah satu pesaing utama Bali. Walaupun perlu pembenahan untuk fasilitas penunjang yang dirasa belum memadai.

Pesona pantai di Lombok Nusa Tenggara selalu menjadi cerita yang menarik, masih banyak pantai-pantai yang masih asri dan belum banyak diketahui keberadaannya. Salah satu Pantai yang terbilang masih perawan di Lombok yaitu pantai Semeti.

Pantai Semeti di Lombok

Pantai Semeti berlokasi di Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat berdekatan dengan dua pantai yang terkenal di Lombok yaitu Pantai Mawi dan Pantai Selong Belanak. Pertama kali berkunjung anda aka di suguhi dengan hamparan pasir putih dan suasana hening akan membuat suasana hati menjadi nyaman sambil mendengar ombak dan birunya laut.

Selain berpasir putih pantai Semeti juga mempunyai keunggulan dengan bentuk batu-batuan yang tersdapat dipantai ini, hasil karya alam yang sungguh sangat luar biasa. Bebatuan ini sering dibilang mirip krypton–batu dari planet krypton, tempat lahirnya pahlawan fiksi Superman. Tak heran jika banyak orang kemudian menjuluki Pantai Semeti sebagai Pantai Krypton.

Pantai Semeti di Lombok

Untuk bisa sampai di pantai ini, dari Bandara Internasional Lombok (BIL) kita bisa mengikuti rute ke arah Pantai Kuta atau melalui rute Pantai Selong Belanak. Jika ingin lebih cepat sampai, Anda bisa memilih rute Jl. Selong Belanak, Untuk bisa sampai di pantai ini, dari Bandara Internasional Lombok (BIL) kita bisa mengikuti rute ke arah Pantai Kuta atau melalui rute Pantai Selong Belanak. Jika ingin lebih cepat sampai, Anda bisa memilih rute Jl. Selong Belanak,

Setelah melewati medan yang sedikit berat tersebut, segera Anda akan sampai di area pintu masuk objek wisata yang dijaga oleh pemuda setempat. Untuk masuk ke pantai, wisatawan akan dikenai retribusi sebesar Rp5.000 jika membawa kendaraan roda dua, dan Rp10.000 jika membawa kendaraan roda empat. Sedangkan bagi turis asing, biasanya mereka akan dimintai retribusi sebesar Rp10.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp20.000 jika membawa kendaraan roda empat.

Kegiatan yang bisa anda lakukan : Mandi, berjemur, sekedar menikmati pemandangan atau pun memancing bisa anda lakukan dipamtai Semeti.
Fasilitas Pantai Semeti : Parkir, bale-bale, penjual makan dan minum ( masih minim fasilitas karena masih baru).

Mungkin Anda Menyukai