Pantai Pandawa

Pantai Pandawa – merupakan salah satu destinasi wisata pantai terbaik yang ada di Pulau Bali. Pantai ini memang sudah diketahui cukup lama oleh para wisatawan yang sering berlibur ke Bali. Namun karena akses dan fasilitas yang pada saat itu masih dirasa kurang, akhirnya Masyarakat Kuta Selatan dan pengelola pantai tersebut membuat perbaikan dan program pembangunan untuk meningkatkan kedatangan jumlah wisatawan di pantai tersebut.

Pantai Pandawa

Sekarang ini Pantai Pandawa bukan lagi objek wisata alternatif yang ada di Bali, sudah menjadi tujuan wisata utama. Sejarah Pantai Pandawa Bali bermula dari difungsikannya destinasi ini sebagai tempat menjalankan Upacara Melasti. Upacara ini adalah sejenis ritual penyucian diri untuk pemeluk Hindu sebagai persiapan menghadapai Hari Raya Nyepi.

Tahun 2004 ketika jumlah pengunjung sudah lebih banyak, akses jalan mulai dibangun. Namun belum sepenuhnya sempurna,namun sekarang Pantai Pandawa sudah 100% menyiapkan diri menyambut wisatawan. Pengunjung pun sudah tak lagi wisatawan asing, melainkan wisatawan domestik juga.

* Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa Bali
Harga tiket masuk ke tempat ini sangatlah murah, yaitu sekitar Rp4.000 untuk wisatawan lokal dan Rp15.000 untuk wisatawan asing. Obyek ini buka 24 jam. Hanya saja, biasanya kalau malam sudah tak ada pengunjung dan penjual makanan, minuman atau jasa penyewaan juga sudah tutup. Jadi jika kamu ingin berkunjung usahakan maksimal jam 5 sore ya. Kalau pagi, biasanya usaha makanan dan minuman di tempat ini sudah buka mulai pukul 07.00 WITA.

Pantai Pandawa

* Lokasi Pantai Pandawa.
Sangat mudah untuk mencapai pantai pandawa. kita ambil titik start point dari kota Denpasar, lalu menuju ke selatan, jika ingin perjalanan lebih lengang anda bisa melewati jalan tol, sesampainya di daerah Nusa Dua lalu ke bukit Ungasan. sampai saat ini anda akan banyak melihat marka jalan sebagai petunjuk menuju pantai pandawa.

* Fasilitas Pendukung di Pantai Pandawa.
Karena telah menjelma menjadi pantai yang sangat populer di Bali maka prasarana di pantai Pandawa sangatlah lengkap. mulai dari parkir yang luas, tempat bilas, toilet dan lain-lain. Selain itu pelayanan informasi di pantai ini juga sangat baik serta selalu ada ambulance yang standby untuk menanggulangi hal yang tidak diinginkan secara cepat.

Mungkin Anda Menyukai