Pantai Nglambor

Pantai Nglambor – Salah satu pantai indah yang bisa anda kunjungi di Jogyakarta yaitu pantai Ngalmbor. Pantai yang berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Jogyakarta.

Pantai Nglambor

Pantai yang berbatas dengan Samudera Hindia terkenal dengan ombaknya yang besar. namun anda masih bisa menikmati bermain air di pantai ini,karena lokasinya terlindungi oleh Pulau karang yang berada di depannya. Pantai yang unik ini bentuknya seperti laguna kecil, sehingga arus airnya relatif lebih tenang di banding garis pantai lain yang terbuka lepas. Meskipun demikian, kita tetap harus hati-hati karena sifat pantai selatan yang berarus kuat.

Letak pantai ini sangat strategis, diapit oleh dua pantai yang juga terkenal di Yogyakarta yaitu Pantai Jogan serta Siung.

Melihat secara langsung biota laut berupa kerang-kerang dan ikan-ikan khas laut yang bermacam-macam adalah kegiatan yang menyenangkan dan bikin ketagihan. Di pantai satu ini, aktivitas tersebut dapat dilakukan. Snorkeling memang jadi daya tarik utama di pantai ini.

Pantai Nglambor

Rute pantai Nglambor dari Solo ataupun dari Jogja cukup mudah buat di ikuti. Tempatnya gampang buat ditemukan, hanya sedikit ngumpet aja lokasinya.

Untuk menuju ke area Nglambor, anda bisa mengikuti rute atau jalan berikut ini:

Kota Yogya – Jl. Wonosari – Bukit Patuk – Bundaran Siyono – Kota Wonosari – ke arah Pantai Siung – TPR Pantai Siung – sekitar 2 km dari TPR, belok kanan – ikuti petunjuk arah menuju Pantai – Pantai Nglambor.

Merasakan asyiknya snorkling, melihat terumbu karang dan ikan-ikan di pantai Ngalmbor, maupun menikmati pemandangan pantai yang menarik hati, bisa Anda dapatkan semuanya. Untuk itu, Anda hanya cukup membayar biaya tiket masuk yang terjangkau, bahkan wisata yang Anda dapatkan lebih bagus dan banyak sekali.

Pantai Nglambor

Biaya tiket tersebut hanya sebesar Rp 6.000,-/orang. Kemudian untuk biaya parkir motor hanya Rp 2.000,- dan pakir kendaraan roda empat seperti mobil Rp 5.000,-. Dengan harga yang sangat murah tersebut, liburan di pantai tak perlu jauh dan mahal untuk mendapatkan pemandangan dan obyek wisata yang menarik. Biaya atau harga snorkeling di pantai nglambor cukup terjangkau. Dengan harga Rp 50.000 – Rp 75.000 saja kita udah bisa snorkelling dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Mungkin Anda Menyukai