Pantai dan Savana Pulau Padar

Padar adalah sebuah pulau kecil yang terletak di antara pulau Komodo dan Rinca di kepulauan Komodo, yang dikelola di bawah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Ini adalah pulau terbesar ketiga di Taman Nasional Komodo.

Kepulauan Komodo terkenal akan komodo, kadal raksasa yang bisa mencapai panjang hingga 3 meter (9,8 kaki). Namun, tidak seperti pulau-pulau tetangga Komodo dan Rinca yang penuh dengan kadal ganas, di pulau Padar, komodo telah punah.

Pantai dan Savana Pulau Padar

Topografi pulau ini berbukit-bukit, dengan gunung-gunung vulkanik yang curam dan perbukitan di teluk yang dalam. Padar memiliki iklim kering, dengan hanya semak-semak dan vegetasi padang rumput yang menutupi pulau, menciptakan bukit-bukit savana. Pulau Padar memiliki empat teluk dalam dengan pantai dengan warna yang berbeda, kebanyakan dari mereka adalah pasir putih, sementara beberapa pantai memiliki pasir abu-abu dan merah muda. Laut yang mengelilingi pulau ini memiliki beberapa situs populer untuk scuba diving dan snorkelling.

Selain memiliki pemandangan laut yang luar biasa indah. Pulau Padar meliki bentangan alam didaratan yang tidak kalah menarik. Kontur pulau yang berbukit dengan savana diseluruh daratan membuat pemandangan yang menakjubkan bila kita melihat dari ketinggian.

Pantai dan Savana Pulau Padar

Sejauh mata memandang yang anda lihat dari bukit pandang adalah birunya laut, putihnya pasir pantai dan hijaunya savana. Dan pemandangan yang paling dinantikan para turis yang berkunjung kesini ialah menikmati Sunrise dan Sunset yang sangat indah.

Pantai dan Savana Pulau Padar

Bagi anda yang ingin berkunjung dan menikmati pesona alam di Pulau Padar, disarankan untuk mencari travel wisata / biro perjalanan wisata sehingga anda tidak bingung menentukan tempat tujuan wisata terbaik di Pulau Padar dan sekitarnya.

Mungkin Anda Menyukai