Mengintip keindahan alam Krakatau

Image result for krakatau
Mengintip keindahan alam Krakatau – Provinsi Lampung memiliki banyak tempat wisata yang memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan berkunjung ke tempat ini. Salah satunya ada Krakatau gunung yang ada di lampung ini memiliki keindahan yang memiliki daya tarik untuk pengunjungnya datang kesini.

Waktu yang dibutuhkan sekitar empat jam untuk mencapai kawasan cagar alam Gunung Anak Krakatau dari pantai sari ringgung , Lampung. Akan tetapi , waktu perjalan yang cukup panjang tersebut terbayar dengan keindahan alam yang ditawarkan di puncak Gunung Anak Krakatau.

Pemandangan menarik yang dengan mudah merebut perhatian para pendaki ketika tiba di kawasan gunung Anak Krakatau. Gunung yang terletak di selat sunda tersebut dikelilingi oleh pasir pantai berwarna hitam.

Kepala Seksi Wilayah III BKSDA Lampung , Teguh Ismail , memperingatkan bahwa kawasan Gunung Anak Krakatau merupakan Kawasan Konservasi yang harus dijaga. Oleh karena itu kita harus mematuhi peraturan yang berlaku.

Di samping itu , para pendaki perlu berhati – hati dan tidak mendaki di luar jalur serta mendekati kawah. Alasannya , gunung berapi yang aktif ini sulit untuk diprediksi dan statusnya dapat berubah sewaktu – waktu.

Selama proses pendakian , kalian akan mendapatkan pemandangan unik di mana pasir – pasir hitam berpadu dengan pepohonan hijau yang cukup rimbun ribum. beberapa pohon yang telah mengering sisa dari letusan Anak Krakatau beberapa tahun lalu juga masih terlihat. Sisa bebatuan muntahan anak krakatau pun tersebar sejauh mata memandangan di area pendakian yang telah ditentukan.

Bagi kalian yang cukup kuat kalian pun bisa terus melaju menuju puncak pertama Gunung Anak Krakatau yang menjulang setinggi 200 meter diatas permukaan laut. Puncak kedua dari Anak Krakatau ini menjulang lebih tinggi yaitu 300 meter dari atas permukaan laut namun penjelajah tidak diperkenankan untuk menuju puncak kedua dengan alasan keamanan.

Meski puncak pertama gunung ini tidak terlalu tinggi , medan berpasir dan berbatu tanpa rumput menjadi tantangan tersendiri terlebih jika tidak mengenakan alas kaki yang tepat. Tingkat kecuraman gunung yang cukup miring pun menambah tantangan dalam mendaki puncak Gunung Anak Krakatau pertama.

meski membutuhkan usaha ekstra , puncak gunung ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan tak terlupakan. Sejauh mata memandangan , terlihat hamparan laut biru yang menyegarkan mata. Warna biru tua laut terlihat serasi dengan biru langit yang cerah.

Tak hanya itu , pemandangan cantik pun terhampar di depan tim penjelajah. Dari puncak pertama gunung ini , terlihat gunung rakat yang berdiri tak kalah kokoh. Tak heran , banyak dari tim pendaki yang sulit untuk menahan kekaguman saat melihat perpaduan alam beraneka rupa yang terlihat dari atas puncak pertama anak Krakatau ini.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.