Keindahan Terbaik Alam Indonesia

Keindahan Terbaik Alam Indonesia

Keindahan Terbaik Alam Indonesia

Keindahan Terbaik Alam Indonesia – Indonesia populer di mancanegara bagaikan negeri dengan alam yang indah. Negeri kepulauan seluas 1, 91 juta km2 ini memanglah mempunyai bentang alam yang menawan, mulai dari Aceh sampai Papua. Tidak heran bila jumlah turis yang tiba terus meningkat, baik dari dalam ataupun luar negara buat memandang langsung macam keelokan wisata alam yang terdapat di Indonesia.

Sebab keelokan alam Indonesia yang tidak terkira, liburan juga tidak butuh jauh- jauh ke luar negara. Terdapat beberapa destinasi wisata alam Indonesia yang sangat menarik buat didatangi. Apa saja di antara lain? Berikut saran keelokan alam Indonesia terbaik yang sudah mendunia.

Pulau Wei

Keindahan Terbaik Alam Indonesia – Pulau Weh menyandang status bagaikan wilayah sangat barat di daerah Indonesia. Di pulau inilah kalian bisa menciptakan Tugu Nol Km bagaikan simbol dini ekspedisi di daerah Indonesia. Walaupun tidak sangat besar, Pulau Weh mempunyai keelokan alam khas Nusantara yang luar biasa. Buat menggapai pulau ini, kalian wajib berlayar dengan kapal feri dekat 2 jam ekspedisi.

Salah satu spot yang menampilkan keelokan alam Indonesia di Pulau Weh merupakan Tepi laut Iboih. Tepi laut ini populer dengan panoramanya yang sangat indah. Air laut yang membentang nampak biru jernih. Pasir di sejauh pesisir tepi laut juga nampak putih serta lembut. Tidak hanya Tepi laut Iboih, terdapat pula sebagian tepi laut lain, semacam Tepi laut Kasih, Tepi laut Tapak Gajah, Tepi laut Sumur 3, serta Tepi laut Anoi Itam, yang tidak kalah menawan.

 Danau Toba

Keelokan alam Indonesia pula bisa kalian nikmati dikala berkunjung ke Danau Toba yang terletak di daerah Sumatera Utara. Danau Toba ialah danau terbanyak di Indonesia. Di tengah- tengah danau ini, terdapat suatu daratan yang lumayan luas ialah Pulau Samosir. Kalian dapat berkunjung ke Pulau Samosir dengan menumpang kapal feri sepanjang 30 menit. Di Pulau Samosir, kalian dapat mengeksplorasi sejarah serta kebudayaan warga lokal.

Terletak dekat 900 m dari permukaan laut, atmosfer di dekat Danau Toba terasa sejuk. Sambil bersantai menikmati panorama alam yang menawan, cicipi kuliner olahan seafood yang fresh. Jangan kurang ingat memilah spot terbaik buat melihat keelokan Danau Toba yang sempurna. Bila mau lebih puas menjelajahi objek wisata alam Indonesia ini, carilah penginapan terdekat.

 Belitung

Pulau Belitung jadi salah satu destinasi wisata yang menampilkan keelokan alam Indonesia. Wisatawan yang tiba ke wilayah ini terus bertambah sejauh tahun. Terdapat beberapa spot yang menawarkan keelokan alam di Pulau Belitung, di antara lain Tanjung Binga, Pulau Leebong, Tepi laut Tanjung Kelayang, serta Pulau Lengkuas. Tempat- tempat ini identik dengan pasir putih serta air laut yang jernih.

Nama Pulau Belitung terus menjadi populer semenjak Andrea Hirata mempublikasikan novelnya bertajuk Laskar Pelangi. Berlatar balik keelokan Pulau Lengkuas yang menawan, cerita inspiratif ini sukses menarik atensi banyak orang buat tiba ke Belitung. Nah, untuk kalian yang berencana liburan ke pulau ini, sajikan waktu lebih dari satu ataupun 2 hari buat menjelajahinya.

Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang sangat terkenal di golongan turis sebab menawarkan keelokan alam Indonesia yang luar biasa. Walaupun berstatus bagaikan gunung berapi aktif, Bromo tidak sempat hening dari wisatawan.

Terdapat beberapa spot menarik di dekat kawasan Gunung Bromo yang jadi kesukaan turis. Salah satunya, Puncak Penanjakan yang sering jadi posisi buat melihat panorama matahari terbit. Puncak Penanjakan sudah dilengkapi dengan bermacam sarana, mulai dari wc, Mushola, sampai kios santapan.

Tidak hanya Puncak Penanjakan, kalian pula harus berkunjung ke Pasir Berbisik. Ini merupakan hamparan padang pasir seluas 5. 920 hektare yang terletak di jalan mengarah puncak Bromo. Tekstur pasirnya halus serta bercorak gelap. Panorama alam alam di tempat ini nampak terus menjadi eksotis dengan keberadaan tebing- tebing megah di sekitarnya.

Bunaken

Salah satu fakta keelokan alam Indonesia dapat kalian temukan di Bunaken. Halaman dari taman  Nasional Bunaken ini  terletak di Sulawesi Utara, yang mana tepatnya berada di Segitiga Terumbu Karang. Di kawasan ini, terdapat dekat 390 spesies terumbu karang dan bermacam tipe ikan serta hewan laut. Tidak heran bila banyak turis tiba ke Halaman Laut Bunaken demi dapat melihat habitat dasar laut ini dari dekat.

Kegiatan kesukaan sepanjang terletak di Halaman Laut Bunaken merupakan diving serta snorkeling. Apalagi, Bunaken disebut- sebut bagaikan destinasi wisata menyelam terbaik di Indonesia. Spot yang sangat disukai merupakan Bunaken Timur Mandolin serta Puncak Barakuda. Melihat keelokan atmosfer di tempat ini hendak membuat kalian terpukau. Bila tidak mau basah- basahan, manfaatkan sarana berbentuk perahu semi selam dengan bilik kaca.

Tepi laut Sanur

Bila berdialog tentang keelokan alam Indonesia, Bali tidak dapat diabaikan begitu saja. Apalagi, nama pulau ini lebih akrab untuk para turis mancanegara sebab pemandangannya yang eksotis. Tepi laut Sanur terletak di timur Kota Denpasar sehingga jadi posisi yang sangat sempurna buat melihat keelokan matahari terbit.

Untuk kalian yang liburan ke Tepi laut Sanur, nikmati pula keseruan bermain pasir serta air ataupun berenang. Kontur pesisir tepi laut ini memanglah landai serta sangat bersahabat untuk wisatawan. Ombaknya pula tidak sangat kencang. Tidak hanya itu, kalian pula dapat menyewa kano buat menikmati panorama lautan yang indah pada sore hari.

Baca Artikel Berikut ini : Wisata Terindah Pantai Parangtritis

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.