Keindahan Pulau Bangka dan Belitung

Keindahan Pulau Bangka – Belitung

Indonesia merupakan negara dengan destinasi pantai yang memukau dan wajib untuk dikunjungi. Mungkin anda sudah dengan nama – nama pantai di Nusa tenggara dan bali , tetapi apakah anda tahu bahwa kepulauan Bangka – Belitung juga memiliki pantai yang tidak kalah indahnya dengan pantai yang ada di Nusa Tenggara serta bali. Dengan pasir putih dan laut jernih , siapkan liburan anda sekarang dan simak rangkuman pantai indah di kepulauan Bangka Belitung yang tidak boleh anda lewatkan , antara lain :

Pantai Parai Tenggiri , Bangka

Pantai yang berjarak 40 km dari pusat kota pangkalpinang , pantai parai tenggiri merupakan pantai yang paling terkenal di pulau Bangka. Adanya batu – batu granit di sekitar pantai memberikan pemandangan yang indah dan Anda dapat berenang , bermain air sampai melakukan water sport di pantai ini karena ombaknya yang tenang.

Pantai Matras , Bangka

Apabila anda memiliki hobi fotografi , pantai matras dapat menjadi pilihan utama. Hamparan pasir yang amat putih bertemu dengan bebatuan serta deburan ombak laut berwarna biru cerah adalah keunggulan dari pantai ini. Selain itu , keistimewaan lainnya dari pantai ini terletak pada adanya aliran sungai di sekitar pantai. Anda dapat menyewa bungalow untuk bersantai pemandangan indah setelah bermain air.

Pantai Tikus , Bangka

Untuk merasakan keindahan pantai yang masih tergolong alami , anda dapat mengunjungi pantai tikus berbukit terjal dengan hamparan batuan granit pada pasir putih dan air laut yang jernih menjadikan pantai ini sebuah pemandangan yang tidak boleh terlewatkan. Tidak hanya panorama pantainya yang indah , terdapat sebuah kuil atau kelenteng yang megah di atas bukit , menambah keistimewaan pada pantai alami ini.

Pantai Tanjung Pesona , Bangka

Bagi Anda yang akan berlibur bersama keluarga dan buah hati, pantai Tanjung Pesona adalah pilihan tepat untuk merasakan keindahan alam pulau Bangka. Hanya berjarak sekitar 45 menit dari kota Pangkalpinang dan terdapat banyak wahana menyenangkan di sekitar pantai untuk anak-anak. Anda juga dapat melakukan water sport, berenang hingga memancing selagi menikmati keindahan pantai.

Pulau Pasir, Belitung

Pulau Pasir sebenarnya bukanlah sebuah pantai, melainkan sebuah tumpukan pasir yang akan membentuk “pulau” kecil saat air surut. Pulau berukuran setengah lapangan bola ini akan tertutup air sepenuhnya saat sedang pasang. Karena lokasinya yang dekat dengan pulau-pulau lain, Anda dapat menikmati pemandangan yang indah dan suasana tenang seperti memiliki pulau pribadi!

Pantai Tanjung Tinggi , Belitung

Pastinya Anda mengenal film “Laskar Pelangi”, adaptasi dari buku karya Andrea Hirata, bukan? Anda dapat melihat lokasi syuting film tersebut dengan mengunjungi pantai Tanjung Tinggi! Selain menjadi sebuah lokasi syuting film terkenal, pantai ini juga menjadi pantai di pulau Belitung yang paling banyak dikunjungi. Dengan pemandangan bebatuan granit khas Bangka-Belitung dan air laut yang jernih, Anda dapat berenang di bibir pantai atau melakukan water sport. Terdapat hotel, resort hingga rumah makan di sekitar pantai untuk melengkapi liburan Anda.

Pantai Tanjung Kelayang , Belitung

Keindahan pantai di pulau Bangka-Belitung memang tidak ada habisnya! Pantai Tanjung Kelayang memiliki panorama indah dengan bebatuan granit yang membentuk formasi kepala burung dan tentunya, pasir putih serta air laut jernih. Untuk melihat keindahan bawah lautnya, Anda dapat melakukan snorkeling atau hanya sekedar bermain air. Jangan lupa untuk mengunjungi pulau Lengkuas dan melihat mercusuar aktif dengan kapal dari pantai Tanjung Kelayang.

Baca juga tentang:

 

Mungkin Anda Menyukai