Keindahan Bawah Laut Pulau Komodo

Keindahan Bawah Laut Pulau Komodo
Keindahan Bawah Laut Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan salah satu surga wisata yang beberapa tahun terakhir ini mulai menjadi destinasi wisata terbaik yang ada di Indonesia. Selain menjadi pulau bagi habitat binatang purba yaitu kadal raksasa Komodo, ternyata pulau Komodo dan beberapa pulau yang sekitarnya mempunyai pemadangan yang sangat luar biasa menjadikan liburan ke Pulau Komodo menjadi salah satu hal yang tidak akan terlupakan.

Pulau Komodo mempunyai kekhasan tersendiri baik di darat maupun di laut, apabila kita berada di darat kita akan menikmati pemandangan savana yang luas dengan pamandangan yang luar biasa indah, hal ini juga sama dengan beberapa pulau yang berada di sekitarnya, misalnya Pulau Padar dengan kontur pulau yang berbukit dengan savana sejauh mata memandang, ada juga Gili Laba, dan satu Lagi adalah Pantai Pink. inilah pemandagan indah yang anda akan peroleh dari daratan di Pulau Komodo dan pulau -pulau di sekitarnya selain hewan endemik dan ikon dari pulau ini yaitu Kadal Raksasa Komodo.

Perairan di sekitar Pulau Komodo sangatlah mempesona dan menurut para penyelam ini adala spot terbaik melihat terumbu karang dan biota laut terbaik yang ada di dunia. Dengan kondisi arus laut yang kuat tidak membuat perairan ini menjadi berbahaya untuk di selami, namun hal ini menjadi tantangan seru bagi penyelam untuk bisa menikmati keindahan bawah lautnya. Merupakan suatu keuntungan juga karena memiliki arus laut yang kuat sebab menjadikan taman laut diarea ini semakin beragam. Di Pulau Komodo banyak sekali titik penyelaman yang bisa anda jelajahi tersebar di Wainilu, Three Sister,Tatawa kecil, Tatawa besar, Siaba kecil, Siaba besar, Pink beach, Pengah kecil, Mawan, Batu Bolong, Manta point dan beberapa lagi titik penyelaman.

Salah satu yang menarik perhatian di laut adalah Manta sejenis ikan pari raksasa yang bisa anda temui di titik penyelaman Manta point, pada bulan Maret hingga April dan dari September hingga November. Titik penyelaman ini anda akan mendapati kelompok Manta yang berjumlah belasan hingga puluhan bermain-main di perairan ini. Inilah yang menjadi akan alasan bahwa Pulau Komodo menjadi salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di Indonesia dengan pemnadangan alam yang sangat indah baik di darat maupun di laut.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.