Destinasi Wisata di Batam yang Anda Wajib Tahu

Destinasi Wisata di Batam yang Anda Wajib Tahu

Pulau batam menyimpan pesona yang tak terbantahkan, buka hanya bagi wisatawan indonesia, tapi juga negara tetangga seperti singapura dan malaysia.

Secara geografis, posisi batam sangatlah strategis diakses dari singapura dan malaysia. Pulau itu hanya dibatasi selat malaka yang merupakan jalur laut nomor dua tersibuk di dunia.

Selain itu, pesatnya pembangunan sektor pariwisata membuat pesona mudik 2019 di batam menjadi lebih menarik.

Wisatawan dapat masuk melalui enam pintu masuk, yaitu lima diantaranya dari pelabuhan laun dan satu dari bandara hang nadim.

“Hal tersebut yang membuat wisatawan dari negara tetangga merasa nyaman berada menghabiskan liburan di batam dan pulau sekitarnya”. ujar menteri pariwisata arief cahya dalam siaran tertulis, Rabu (5/6/2019).

Setuju dengan arief yahya, kepala dinas pariwisata (kadispar) provinsi kepulauan riau (kepri) boeralimar mengatakan, Batam kawasan pariwisata yang memadai.

Apalagi, imbuh boeralimar, destinasi wisata batam sangatlah lengkap, mulai dari wisata belanja, wisata alam, hingga wisata buatan.

Lalu, apa saja destinasi wisata seru yang ada di pulau batam ? berikut beberpa rekomendasi dari kementrian pariwisata.

Barelang Brigde (jembatan barelang)

Jembatan yang sekilas mirip dengan golden gate di san fransisco ini adalah ikon dari kota batam.

Menghubungkan banyak pulau, seperti pulau batam, pulau tonton, pulau nipah, pulau rempang, pulau galang, pulau galang baru, jembatan ini terlihat begitu menawan dengan latar belakang pemandangan laut yang berwarna biru dan pulau-pulau kecil di sekelilingnya.

Ranoh Island

Pulau ini sangat menarik, karena hamparan pasir pantainya yang bersih, jernihnya air laut dan terumbu karang dengan anekan bentuk unik serta bermacam ikan hias yang berwarna-warni.

Selain itu, ada juga gugusan pulau lainnya yang pemandangannya tidak kalah menarik juga. Rugi rasanya jika anda tidak menyambangi pulau ini.

Mubud Island

Pulau ini merupakan pulau tidak berpenghuni, sehingga nuansa asri dan tropis masih terasa begitu kental saat mengunjungi lokasi ini.

Lantaran kosong, banyak hal yang bisa anda lakukan di pulau ini, Bersantai, menikmati sunset dan bermain air, serta pasir putih merupakan cara terbaik menikmati alam di pulay mubut.