Daftar Pemandangan indah Turki

Daftar Pemandangan indah Turki

Pamukkale

Daftar Pemandangan Indah Turki – Turki adalah salah satu negara yang sangat memukau traveler, banyak tempat indah di truki yang juga menyimpan banyak cerita menarik dan menambah pengetahuan, tidak heran banyak travelers mancanegara yang rela merogoh kantong sangat dalam untuk melihat – lihat negara yang memiliki wilayah di dua benua ini.

mahalnya perjalanan ke turki seolah terbayarkan dengan seluruh pesona alam dan keindahan yang ditawarkan.

1. Pamukkale

Tempat wisata di Turki yang satu ini merupakan hasil dari fenomena alam dan banyak menyita mata banyak pengunjung loh. Kalau kamu liat sekilas, Pamukkale ini tampak seperti istana kapas karena semua berwarna putih, padahal Pamukkale tersusun dari batu-batuan yang berwarna putih ?? Traveler yang pernah datang ke Pamukkale mengatakan bahwa saat meginjaknya mereka seperti menginjak salju karena begitu lembut. Di Pamukkale, kamu bisa dengan mudah menemukan kolam-kolam air panas alami yang bisa kamu gunakan buat berendam. Nah salah satu kolam yang paling terkenal adalah kolam renang Hierapolis yang sering dijadikan kolam renang kesehatan.

2. Istanbul

Istanbul adalah salah satu Kota di Turki yang membuatnya terkenal sampai ke mancanegara. Kota ini punya bangunan-bangunan dengan arsitektur yang indah banget. Di Istanbul ada Topkapi Palace yang merupakan tempat tinggal kaisar Ottoman. Ada pula, Blue Masque yang desain interior dan exterior masjidnya semua bernuansa biru. Terus, ada juga Aya Sopha yang dulunya sebuah gereja, tetapi kemudian diubah menjadi peribadatan oleh umat Islam. Banyak banget pokoknya ??

3. Hagia Sophia

Hagia Sophia ini dulunya adalah sebuah gereja orthodox. Tapi setelah Istanbul jatuh di bawah pemerintahan kaisar Ottoman, gereja orthodox di ubahnya menjadi sebuah masjid. Jadi, kamu gak usah heran kalau kamu datang berkunjung ke sini, kamu bisa menjumpai 2 gaya bangunan yaitu gaya bangunan gereja dan masjid. Namun, setelah Istanbul membangun masjid biru atau Blue Mosque, Hagia Sophia yang terletak didekat masjid tersebut di ubahnya menjadi sebuah museum. Kini Hagia Sophia bukan lagi sebuah masjid atau gereja, melainkan adalah sebuah museum yang menyimpan banyak sejarah Turki.

4. Selcuk

Di Kota Selcuk inilah kamu bisa melihat peninggalan sejarah di masa romawi dan Yunani kuno. Selain kamu berlibur ke Turki, kamu juga bisa mengunjunginya sebagai destinasi wisata sejarah di negara tersebut. Di kota Selcuk, kamu bisa temuin Library of Celcius yang sudah terkenal lama di Turki. Kamu juga bisa menemukan Kuil Arthemis, The Great Theater, dan Terrace House. Semua peninggalan-peninggalan sejarah tersebut terkumpul menjadi satu di destinasi para traveler yang bernama Ephesus Archaeological Site, yang tepat berada di Kota Selcuk.

5. Konya

Konya adalah salah satu tempat wisata di Turki yang bisa kamu jadiin destinasi religi. Disana kamu gak cuma bisa menikmati keindahan-keindahan Turki, tapu kamu juga bisa dapetin pengetahuan baru dari tempat tersebut. Kalau kamu berkunjung ke Konya, kamu bisa liat bangunan sederhana yang memiliki desain arsitektur yang gak sederhana, nah loh ?? Tempat wisata di Turki yang satu ini kamu juga bisa berziarah ke penyair muslim terkenal Turki, yaitu Jalaludin Rumi yang juga merupakan pencipta tarian putar khas Turki yang terkenal sampai ke pelosok dunia.

6. Cappadocia

Nah tempat wisata di Turki yang paling indah lainnya adalah Cappadocia. Merupakan wilayah bersejarah yang ada di Turki dan menjadi destinasi populer bagi para traveler dunia. Kamu disini bisa temuin bentuk batu-batu yang indah serta unik. Kamu juga bisa menaiki balon udara buat ngeliat sekeliling Cappadocia. Kota-kota dan tujuan wisata yang wajib kamu kunjungi di Cappadocia adalah Urgup, Goreme, Ihlara Valley, Selime, Guzelyurt, Uchisar, Avanos dan Zelve.

Mungkin Anda Menyukai