Daftar Pemandangan Indah Portugal

Daftar Pemandangan Indah Portugal

Martinhal Beach

Daftar Pemandangan Indah Portugal – Portugal merupakan Negara yang berada di sebelah utara dan timur spanyol dan sebelah barat samudra atlantik, Portugal memiliki nama lain yang bernama lusitania.

Kata Portugis Juga sering digunakan untuk menyebut nama masyarakat yang berasal dari portugal, kata portugis juga di sebut sebagai nama bahasa yang dipakainya.

Portugal memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dan menakjubkan yang tidak dapat didapat di daerah lainnya.

1. Posh Porto

Porto adalah kota terbear kedua di Portugal. Setibanya di sana kamu bisa mengunjungi Serralves Museum of Contemporary Art yang dirancang oleh Alavaro Siza. Museum ini berisi karya seni rupa kontemporer internasional. Bagi pecinta seni wajib datang di museum ini karena pameran internasional sering diadakan di sini. Terdapat juga Hause of Music, di sini kamu bisa berileksasi mendengarkan berbagai jenis musik. Pantai di Porto juga tak kalah menarik. Fasilitas seperti tenda-tenda kecil untuk bersantai dan kamar ganti disediakan gratis. Di sekitar pantai terdapat toko-toko yang menjual aksesoris khas portugal dengan harga yang bisa ditawar. Ada juga Torre Dos Clerigosm, menara dengan tinggi 70 meter yang terletak di pusat kota Porto.

2. Gunung Estrela atau Serra Da Estrala

Tinggi gunung Estrela adalah 1993 meter. Kamu bisa mendaki gunung ini jika pemerintah pusat mengizinkan. Ada sebuah danau yang terbentuk dari cekungan yang kemudian berangsur-angsur terisi oleh air hujan. Kamu bisa menikmati airnya yang segar.

3. Martinhal Beach

Pantai berpasir putih yang indah untuk dikunjungi. Bersantai sambil menikmati pemandangan laut yang jernih dan di tengah laut terdapat batu besar. Kamu bisa menyeberanginya dan memanjat batu tersebut karena batu itu tidak terlalu tinggi. Biasanya para turis akan melompat dari atas batu ke laut tapi harus memastikan bahwa laut yang akan dilompati nanti aman dari batu yang menjulang. Selain berenang, olahraga surfing juga bisa dilakukan.
Di Marinhal Beach terdapat hotel berbintang lima yang menghadap langsung ke laut dan suasana hotel dibuat seperti berada di pedesaan yang banyak ditumbuhi pepohonan. Tempat ini bagus untuk berbulan madu.

4. Vicentin Beach

Perjalanan ke pantai ini tidak terlalu sulit. Saat musim panas pantai ini ramai dikunjungi wisatawan. Vicentin Beach menawarkan pemandangan yang indah dengan tebing-tebing batu yang terkikis oleh ombak, seolah- olah ombak telah melukis di batu ini. Rasa penasaran akan terbayar dengan puas ketika tiba di pantai ini. Jika ingin berlama-lama di pantai ini kamu bisa menginap di hotel yang tersedia dengan fasilitas lengkap. Tentunnya dengan kamar hotel yang menghadap ke laut. Atau jika malam tiba kamu bisa menkamati makanan dengan diiringi musik dan tarian.

5. Marvao

Marvao adalah sebuah desa yang berdiri di atas bukit dengan ketinggian 900 meter di atas permukaan air laut. Gaya bangunannya mengadopsi gaya bangunan di abad pertengahan. Desa Marvao memiliki kastil yang dibangun pada abad ke-13. Benar –benar desa yang unik. Sampai di desa Marvao kamu bisa melihat dengan luas negara Portugal, Spanyol dan gunung Estrela sambil menikamati makanan yang dibuat para penduduk Marvao. Desa ini menawarkan wisata yang berbeda.

6. Pantai Nazare

Pantai ini memiliki ombak yang besar dan ribut. Para wisatawan dilarang mandi dan berenang di pantai ini. Di pantai yang indah ini kamu bisa berjalan-jalan di sekitar bibir pantai dan bersantai. Pada tanggal 2 Februari 2014, Portugal mengalami cuaca yang buruk. Ombak membesar setinggi 6 meter menghantam 2 desa di pesisir pantai. Ombak dan angin kencang yang mengerikan. Di kala tenang pantai ini indah tapi ada kalanya ombak ini menjadi ribut dan bahaya.

7. Balmonte

Balmonte adalah benteng yang dibangun pada abad ke-13 yang berada di kota Belmonte. Kota Belmonte banyak dihuni oleh kaum Yahudi. Jika ingin menikmati suasana abad pertengahan, kunjung Bexia Berera. Benteng ini yang menjadi pintu gerbang di kota kecil ini.

8. Azores

Azores yang menakjubkan, pulau ini terbentuk akibat letusan gunung beberapa ratus tahun yang lalu. Letusan ini membentuk sembilan pulau di sekitar Azores. Kamu wajib mengungjungi tempat ini. Yang paling terkenal adalah pulau Islet Villa Franka do Campo. Pulau ini menawarkan pemandangan laguna, danau, dan laut. Kamu bisa melihat atraksi lumba-lumaba dan paus liar di laut. Di Azores terdapat danau dengan bentuk seperti lingkaran sempurna yang terhubung langsung ke laut. Celah Baqute inilah yang menghubungkan danau dengan laut. Untuk sampai di pulau ini kamu harus menyewa perahu. Kamu bisa menikmati Pulau Azores dengan berjemur, bereneng, menyelam dan snorkeling. Beberapa tahun yang lalu olahraga internasional diadakan di sini yaitu Red Bull Cliff Diving.

9. Madeira

Madeira merupakan sebuah pulau yang didomisili oleh hutan, flora, fauna, dan pegunungan. Tempat ini cocok bagi kamu yang menyukai olahraga hiking. Hutan Luurisilva memiliki hutan yang besar dan ekosistem yang kaya, hutan ini telah masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO. Di sebelah utara Madeira kamu dapat berenang di kolam air garam vulkanik yang bersal dari Porto Moniz.

Pantai di pulau ini juga tidak kalah menarik. Di sini dapat melihat lumba-lumba, ikan paus dan menyelam. Pulau ini tidak cocok untuk anak-anak karena pantai di sini tidak memiliki pasir yang halus melainkan krikil.
Jika kurang puas mengunjungi tempat ini Kota Funchal bisa menjadi alternatifnya. Kota ini menawarkan pemandangan yang berbeda. Kebanyakan penduduk asli masih mempertahankan budaya mereka. Kamu bisa membeli aksesoris khas pulau ini dan melihat pemandangan jika naik dari Kota Funchal.
Pulau ini memiliki museum seni yaitu Casa Das Mudas di Calheta.

10. Sintra

Di atas kota Sintra terdapat kastil Palacio National da Pena yang masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO. Kastil ini menawarkan wisata yang romantis melalui perpaduan desain bangunan antara neo Gothic, neo-Islamic, Neo- Manueline dan Neo- Renaissancce. Barang-barang berupa lukisan, peralatan makan, dan lainnya masih terawat hingga kini. Benar-benar menakjubkan. Masih ada beberapa kastil yang tak kalah indah yaitu Castelo Dos Mauros dibangun pada abad ke 8-9. Bangunannya yang terbuat dari batu ini masih kokoh dan megah. Di atas kasti ini bisa melihat kota Sitra secara keseluruhan.

Ada juga kastil dengan nama Quinta da Regaleira atau Palace of Monteiro the Millionare. Kastil ini memiliki lima lantai dan dikelilingi taman yang cantik sekali dengan pemandangan perbukitan. Kastil ini juga memiliki danau dan terowongan yang menghubungkan beberapa tempat di kastil ini. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar Sintra dengan pemandangan bukit-bukit. Saat kembali pulang kamu akan merasa ingin mengunjungi tempat ini lagi.

Mungkin Anda Menyukai