Daftar Pemandangan Indah Papua Nugini

Daftar Pemandangan Indah Papua Nugini

Rondon Ridge

Daftar Pemandangan Indah Papua Nugini – Papua Nugini telah dikenal memiliki banyak gunung yang tinggi yang ditutup salju, hutan yang masih asri dan keindahan karang yang mengelilingi 800an pulaunya

papua nugini memiliki kekayaan geografis dan memiliki keunikan 850 budaya asli yang masih terjaga sampai saat ini yang terdapat dari 50 suku yang tersebar di gunung hagen.

Banyak tempat yang bisa dijadikan untuk liburan di papua nugini, berikut ini adalah tempat wisata papua yang sangat indah untuk dikunjungi

1. Rondon Ridge

Lokasi menghadap ke Gunung Hagen ini sering berselimut kabut. Tempat ini adalah mata air yang terletak di antara kebun sayur kuno dan hutan hujan di dataran tinggi.
Tempat ini dibangun oleh anggota suku Melpa dari bahan-bahan tradisional, seperti kayu Kwila, rumput tenun, dan batu sungai. Meski bangunannya banyak bangunan yang sederhana, lokasi ini sudah dialiri oleh listrik dengan sistem hidroelektrik.

2. Oro Fjord

Oro Fjord adalah ngarai sepanjang 150 m yang mengalir ke laut. Oro Fjord ini terletak di pantai tenggara Papua. Tempat ini juga dijadikan sebagai wisata budaya untuk wisatawan yang datang karena masih ada penduduk aslinya.

3. Sungai Sepik

Sungai ini mengalir di dataran rendah. Sungai Sepik adalah sungai terpanjang di negara ini, yaitu 1.226 kilometer. Masyarakat setempat sering melakukan perburuan di daerah ini.

4. Gunung Ibu

Gunung Ibu adalah gunung berapi yang masih aktif di Papua. Masih sering terdengar suara gemuruh dari gunung ini. Jika wisatawan beruntung, mereka akan melihat lava cair yang mengalir dari puncak gunung.

5. Vanimo

Vanimo adalah salah satu tempat wisata modern. Vamino adalah pantai di daerah utara Papua yang sekarang jadi tempat favorit bagi peselancar.

Masih ada beberapa warga asli yang berkunjung ke Vanimo di akhir pekan. Warga asli ini biasanya akan menghabiskan waktu untuk memancing atau naik kano ke tengah laut.

Save

Mungkin Anda Menyukai