Daftar Pemandangan Indah Mesir

Daftar Pemandangan Indah Mesir

Piramida Khufu

Daftar Pemandangan Indah Mesir – Apabila mendengar nama mesir yang ada dipikiran kita pasti sebuah negara dengan tanah yang tandus dan gurun pasir dimana – mana, namun kenyataanya ternyata lain, Negara mesir yang terkenal dengan gurun pasirnya itu ternyata memiliki tempat wisata dengan keindahan yang tidak kalah dari negara lainnya, bahkan banyak tempat – tempat yang bisa dijadikan tempat wisata bersejarah yang dan menikmati keindahan dan kemegahan arsitektur jaman dulu.

1. Piramida Khufu (Giza)

Piramid Khufu di Giza dibagun dalam rentan waktu tiga generasi oleh khufu, piraminda ini merupakan piramida terbesar di mesir dengan tinggi 139 meter, meskipun terkadang kita beranggapan piramida khafre nampak lebih besar, namun ini hanya karena letak bangunannya yang berada di lokasi lebih tinggi dari piramida khufu, didalam piramida biasanya terdapat mumi jasad para raja yang disemayamkan.

2. Siwa Oasis

Siwa Oasis merupakan pemukiman terisolasi di mesir yang memiliki kepadatan penduduk sekitar 23.000 jiwa dan didominasi oleh etnis berber. ini merupakan rute perdagangan penting juga sebagai tempat berteduh bagi para pengunjung wisatawan tempat ini lebih sejuk karena dipenuhi dengan kerindangan pohon – pohon palem dan mata air alami. lokasinya terletak dijalur perdagangan tua.

3. Valley of the king (lembah para raja)

Valley of the king merupakan makam dari para raja dan bangsawan istimewa kerajaan, berlangsung selama kurang lebih 500 tahun dimulai dari abad ke 16. valley of the king terdiri dari beberapa lubang makan dengan ukuran yang berbeda – beda, lembah ini memiliki sekitar 63 ruang dan makam, dengan dinding berhias ukiran – ukiran dari mitologi mesir kuno.

4. Sungai nil

sungai nil merupakan sungai terpanjang didunia dan menjadi salah satu cara yang sangat populer untuk menikmati wisata – wisata yang ada dinegara mesir, yaitu dengan berlayar menysuri lembah sungai nil, sungai nil sangat berkaitan erat dengan sejarah yang ada di mesir. karena pada zaman dahulu salah satu cara yang sering dilakukan untuk mengakses wilayah mesir yaitu dengan mengarungi sungai nil baru kemudian berlabuh di kota – kota mesir.

Setiap aktifitas perdagangan juga tidak lepas dengan melwatai jalur sungai nilm kapal yang digunakan sejak ribuan tahun juga ada yang masih bertahan sampai sekarang, salah satunya adalah kapal felluca.

5. Laut Merah (red sea)

dari namanya laut merah, gambaran kita akan laut ini pasti adalah berwarna merah, namun sebenarnya tidak begitu, warna lautan ini sebenarnya adalah biru sama dengan lautan pada biasanya, red sebenarnya berasal dari kata reed yang berarti alang alang, laut merah memiliki pesona yang sanga indah dengan kehidupan hayati yang luar biasa yang merupakan tempat tumbuh subur bagi tumbuhan alang alang, nah jika di artikan “reed Sea” berarti “Lautan Alang – Alang”

6. Sharm el – sheikh

di mesir juga terdapat tempat yang cocok untuk melakukan wisata air lainnya seperti snorkeling, scuba, diving dan lainnya. jika anda adalah penggemar olahraga tersebut maka sharm el sheikh adalah tempat yang sangat cocok bagi anda, karena lokasi ini menghadap ke teluk tiran dan teluk Aqaba menjadikannya sebagai kawasan kota wisata mesir yang sangat populer dan indah.

7. Gunung Sinai

Gunung Sinai adalah puncak tertinggi di kota saint kahtherine’s yang juga menjadikan tempat ini sebagai tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. karena sejarah religi mengatakan tempat ini sebaga itempat nabi musa mendapatkan wahyu, di puncak gunung sinai ini juga terdapat tempat peribadatan masjid dan gereja.

8. Karnak

Karnak adalah situs keagamaan terbesar yang pernah dibangun di karnak yang juga masih mengesankan walaupun sudah terlihat sedikit hancur tidak seperti aslinya dulu, tempat ini berdiri bangunan berupa candi dan kuil, karnak sendiri dibagun bertujuan sebagai tempat pemujaan saat kekuasaan Firaun. Struktur yang terkenal di Karnak adalah Hypostyle Hall.

Mungkin Anda Menyukai