Daftar Pemandangan Indah di Vietnam

Daftar Pemandangan Indah di vietnam

Ho Tay Water Park

Daftar Pemandangan Indah di Vietnam – Vietnam juga memiliki destinasi wisata menajubkan yang tidak kalah dengan dibandingka negara Asia Tenggara lainya. Langsung saja kita liat tempat – tempat wisata yang harus kamu kunjungi jika kamu jalan-jalan ke negara ini.

1. Sa Pa Terraces
Sa Pa Terraces – seperti namanya Terraces, pembuatan ladang tani di daerah perbukitan secara terasering tanpa sengaja menyajikan pemandangan yang cukup indah dilihat dari kejauhan dengan udarah yang sejuk menjadikannya termasuk kedalam objek wisata yang tidak boleh dilewatkan oleh para pecinta alam jika mampir ke negara ini yang Berlokasi di Lembah Muong Hoa, selain pemandangan sawah yang dibuat secara terasering yang menyajikan pemandangan hijau yang cukup memukau ini, juga terdapat hutan bambulebat yang menjadi background dimana berlokasi di Gunung Fansipan dan kota Sa Pa. Wilayah ini juga menyajikan wisata Trekking yang akan memanjakan setiap pengunjung melalui lereng yang curam dan lembah yang dapat memukau mata. Selain berwisata, pengunjung juga dapat mempelajari budaya baru daerah ini yaitu budaya dari kelompok etnis yang bernama Hmong. Di daerah ini wisatawan bukan hanya menambah pengalaman tetapi juga dapat menambah wawasan budaya dan pengetahuan secara tidak langsung.

2. Nha Trang
Sebuah Resor yang menyajikans segudang keindahan yang sangat indah dan akan membuat kita terpesona dna jatuh cintah terhadap daerah ini. Daerah ini memiliki pantai yang indah dan lokasi yang subur akan tanaman hijau yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan lokal maupun internasional yang berlibur ke daerah ini. Nha Trang juga memiliki kegiatan seru yaitu Snorkeling, catamaran riders, berlayar, kite boarding, scuba diving, roller coaster dab juga kolam gelombang. Tempat Wisata ini bukan hanya menyajikan wisata air namun juga menyajikan wisata kuliner dan cafe-cafe yang berlokasi dipinggiran jalan. Bagi para wisatawan silakan saja menikmatin kegiatan yang disediakan tempat wisata ini.

3. Halong bay
Teluk Halong yang menyajikan pemandangan yang indah dengan air yang yang bewarna biru ke hijauan. Selain pemandangan air yang memukau, daerah ini juga memiliki banyak gua yang bisa di kunjungi, bentuk susunan batu yang indah dan pulau kapur yang mempesona. Daerah wisata ini juga menyediakan perahu yang dapat dinaiki Wisatawan untuk berkeliling serta menikmati suasana dan tiupan angin yang dapat membuat anda tidak mau meninggalkan daerah wisata ini. Bila ingin mengunjungi daerah wisata ini, pengunjung akan dikenakan tarif VND 150.000 atau sekitar Rp.91 ribu. Pengunjung akan dikenakan mulai dari VND 30,000 hingga VND 50,000 atau sekitar Rp 18 ribu sampai Rp 30 ribu untuk tiket masuk setiap destinasi di Teluk Halong.

4. Ho Tay Water Park
Tempat wisata satu ini menawarkan berbagai atraksi seru saat kita datang berkunjung. Atraksi yang bisa dinikmati secara seru di tempat ini antara lain adalah zip wire, kolam ombak, kolam renang anak, wahana air dan juga tidak lupa ada slide. Taman air ini tidak hanya populer di kalangan warga sekitar, tapi mulai populer juga di kalangan para wisatawan mancanegara yang datang ke Vietnam. Bagi yang tertarik untuk datang ke tempat ini jangan lupa membawa sandal karena permukaan trotoar dan jalanan di tempat ini belumlah begitu rata sehingga akan lebih nyaman bila memakai sandal daripada tidak memakai alas kaki sama sekali.

Jam operasional dari taman air ini adalah dari jam 8 pagi sampai setengah 8 malam sehingga pengunjung akan dapat bermain secara puas di tempat ini.
Pengunjung dikenakan VND 150,000 atau sekitar Rp 91 ribu untuk biaya masuk, sementara bila ingin menggunakan loker, maka biaya akan ditambah sekitar VND 30,000 hingga 50,000 atau bila dirupiahkan sekitar 18 sampai 30 ribu.
Makanan dan snack tersedia dan mudah di dapat, hanya saja yang perlu diperhatikan adalah keamanan dan sisi higienis yang memang belum memenuhi standar wisatawan internasional sehingga wajib mewaspadainya. Bagi yang tidak tertarik untuk berenang tapi ingin menikmati liburan semaksimal mungkin, ada pemandangan-pemandangan indah yang bisa dijadikan obyek berfoto, yaitu panorama kota serta danau yang ada di sekitar taman ini.

5. St. Joseph Cathedral atau Nha Tho Lon
Tempat Wisata ini memiliki arsitektur katedral yang berdiri pada tahun 1886 dengan gaya Gothicnya. Desain bangunan pun terinspirasi darin Paris Cathedral dengan lebar 20,5 meter dan panjang 64,5 meter dimana terdapat menara lonceng sebanyak dua buah dengan ketinggian 31,5 meter.

Interior bangunan ini mengadopsi gaya Vietnam, maksudnya menggunakan warna khas merah dan kuning. Depan katedral ini berdiri sebuah patung Bunda Maria yang sangat menawan sehingga menjadi objek wisata kaum kristiani juga. Jam operasionalnya mulai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore dan tidak dikenakan tarif apapun selama berkunjung di tempat ini.

6. Thap Rua Tower/ Turtle Tower
Menara ini adalah obyek wisata yang pas untuk dikunjungi karena pemandangannya yang indah dan menenangkan. Masih menjadi bagian dari Hoan Kiem Lake, jika ingin berfoto di tempat-tempat apik di Vietnam, salah satu yang bisa menjadi favorit adalah menara ini di mana ada taman bunga yang terletak di sekitar danau. Dulunya tempat ini adalah bekas tempat memancing pada jaman pemerintahan Raja Le Thanh Tong.

Berganti pemerintahan, diabad  ke-17 dan 18, dibangunlah sebuah kuil yang rupanya kemudian menghilang setelah masuk ke jaman Dinasti Nguyen. Bagi yang ingin berjalan-jalan, berfoto ria, meditasi, mencari inspirasi, dan rileks, ini adalah tempat wisata yang akan memenuhi kebutuhan tersebut.

7. Hoan Kiem Lake
Objek wisata ini berlokasi di ibukota Vietnam, hanoi. Tempat ini termasuk tempat bersejarah dan paling populer, banyak sejarah yang terkandung didalam nya. Objek wisata ini tidak di pungut biaya apapun sehingga banyak orang yang berolah raga dan menikmati momen yang ada di lokasi tersebut mengabadikan nya dengan vidio maupun memotret pemandangan disini.

8. Vietnam Military History Museum
Objek wisata di Vietnam ini memiliki persenjataan besar dan hebatnya lagi, ditempat inilah dipertunjukan peralatan senjata Cina dan Soviet bersama dengan senjata buatan Amerika dan Perancis yang telah ditangkap selama masa perang. Yang menjadi pusat perhatian di museum ini adalah sebuah Jet Tempur buatan Soviet MiG-21 yang ada ditenga puing pesawat Perancis yang pernah jatuh di Dien Bien Phu dan US F-111 yang dipertontonkan kepada pengunjung.

Mungkin Anda Menyukai