Daftar Pemandangan Indah di Swedia

Daftar Pemandangan Indah di Swedia

Gothenburg

Daftar Pemandangan Indah di Swedia – Swedia merupakan negara yang wilayahnya terletak di antara lingkaran arktik yang menjadikan negara ini sangat indah, melalui artikel ini kami sudah merangkum tempat menarik yang bisa kamu lihat dari daerah asal viking ini.

1. Stockholm

Kota tua Stockholm terkenal ramai oleh turis, namun jalan – jalannya yang sempit tetap menyenangkan untuk dijelajahi. Pastikan anda mencoba wafel kerucut yang digulung denga tangan. Saya juga merkomendasikan anda untuk mengunjungi museum Vasa ( Vasamusset). Museum ini adalah tempat untuk melihat Vasa, kapal perang besar yang tenggelam pada pelayaran perdananya tahun 1628, dan mengetahui caranya diangkat dari pelabuhan Stockholm. Jangan lewatkan tempat- tempat lainnya di kota ini, speerti The Old Town, Drottningholm Palace, dan Court Theater.

2. Gothenburg

Kota terbesar kedua di Swedia ini memiliki keindahan darat dan laut. Disini terdapat Museum Kebudayaan dunia yang dapat memperluas wawasan anda. Anda yang gemar berbelanja dapat mengunjungi pasar Ikan Feskekorka untuk mencari barang – barang anti, atau anda yang sekedar menikmati suasana yang romantis, dapat mengunjungi gedung Opera Gothenburg. Kota ini sering mengadakan Festival Metaltoen, sebuah festival musim panas bagi para pecinta musik musik aliran metal. Ada lagi tempat – tempat yang waji dikunjungi jika berada di Gothenberg, yaitu ada Southern Gothenberg, Archipelago, Slottsskogen, dan Volvo Museum.

3. Malmo

Malmo adalah kota terbesar ketiga di Swedia. Disini anda akan melihat berbagai tempat yang dapat menggambarkan kesan abad pertengahan. Yang menjadi pusat perhatian adalah jembatan Øresund. Jembatan ini adalah penghubung Swedia dan Denmark yang dibatasi oleh selat Øresund. Selain jebatan ini, di kota Malmo juga terdapat jembatan lainnya, yaitu Oresund Bridge. Bagi anda kaum nasrani, anda dapat berdoa di gereja Santo Peter. Selain itu anda juga dapat mengagumi gedung-gedung yang ramah lingkungan. Mengapa begitu ? sebab banyak gedung – gedung di sana yang terdapat tumbuh – tumbuhan yang terdapat di dinding atau diatas atap. Ini bisa menjadi sebuah inspirasi yang dapat anda aplikasikan setelah pulang dari Malmo nanti.

4. Visby

Visby adalah salah satu kota abad pertengahan terkemuka di Swedia. Setiap bulan Agustus, kota ini menjadi tuan rumah pekan abad pertengahan. Disitu akan banyak gaun khas, pesta, serta pertandingan bela diri di atas kuda. Namun anda tidak harus mengunjungi Visby pada bulan Agustus untuk merasakan nuansa abad pertengahannya. Anda cukup menelusuri jalan – jalan batu yang berliku di seputaran kota, anda dapat mengikuti tur ke Kota Ta, dan anda dapat mengunjungi gereja kuno yang dibangun pada abad ke 13. Yang menjadi hal menarik dari gereja ini adalah dindingnya yang membentang sejauh 13 kilometer yang dulu pernah menjadi benteng pertahanan.

5. Gavle

Gavle adalah destinasi anda yang menginginkan ketenangan. Tempat ini sangat indah dan kaya akan pesona
alami, mulai dari rumah – rumah kayu aneka warna, hingga sejumlah danaunya yang membiru. Memancinf dan bermain kano adalah beberapa aktivitas luar ruangan yang populer ditempat ini. Seluruh kota dapat dikelilingi dengan mudah menggunakan sistem bus dan taksi yang sangat baik, namun cara yang paling asyik untuk menikmati pemandangan adalah dengan berjalan kaki atau mengendarai sepeda, sambil mengunjungi toko – toko, pub, dan restoran sepanjang jalan. Setiap musim dingin, siswa dan pedagang setempat akan membuat Glave Goat yang terkenal dari sedotan, yakni versi raksasa dari Kambing Yule Swedia. Ini sudah menjadi tradisi tempat ini sejak 1966.

6. Uppsala

Uppsala adalah kota terbesar keempat di Swedia. Dikota ini terdapat Uppsala University, pusat pendidikan tertua di Swedia. Namun, tidak itu saja yang membuat kota ini terkenal, di Uppsala, terdapat Katedral terbesar di Swedia dan sebuah Istana yang dibangun pada abad ke 16. Selain itu, anda dapa menghabiskan waktu di Uppsala dengan mengunjungi museum, tamna, tur sugai, serta berbagai toko dan kafe.

7. Nacka

Nacka menawarkan dua keunggulan terbaik bagi para wisatawan : liburan di daerah pedesaan yang indah dengan kota besar dan ramai yang begitu mudah dijangkau. Koat ini dinamai Sockholm. Stockholm mudah dicapai menggunakan bus, mobil, kereta, atau kapal. Kemudahan aksesnya membuat Nacka menjadi tempat liburan akhir pekan yang populer bagi warga Stockholm, terutama saat musim ski. Rumah – rumah ala pedesaan dari abad ke 18 dan rumah – rumah dari abad ke 20 menyajikan nuansa budaya Swedia bagi para pengunjung.Selain pedesaan, juga terdapat cagar alam Velamsund dan tempat rekreasi Hellasgarden untuk para penggemar alam terbuka.

8. Falun

Falun yang awalnya dibangun di sekitar pertambangan tembaga, kini menjadi destinasi turis yang populer. Tambang yang dinamakan Great Copper Mountain ini dimasukkan dalam daftar Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2001 dan dapat dikelilingi dengan pemandu resmi. Obyek wisata lain yang wajib dikunjungi adalah Great Pit sedalam 95 meter yang terbentuk akibat runtuhnya tambang pada tahun 1687. Meskipun sejarah pertambangan Falun menjadi obyek wisata yang paling menonjol, namun wisatawan juga dapat menikmati berbagai acara tradisional, seperti pertandingan Ski Swedia, Falu Party, dan Falu Cruising.

9. Linkoping

Linkoping adalah kota besar dengan suasana kota kecil. Segala hal ada di kota ini, mulai dari museum dan bangunan abad pertengahan hingga daerah pedesaan, danau, dan kanal. Bersepeda adalah salahs atu cara terpopuler untuk berkeliling kota. Kantor informasi turis dan berbagai toko sepeda di wilayah ini menyediakan peta rute bersepeda terbaik untuk bertamasya. Obyek wisata yang wajib dikunjungi antara lain katedral abad ke 12, istana abad ke 13, Gamla Linkoping atau kota tua, dan museum terbuka

10. Kiruna

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Kiruna untuk para petualang alam terbuka dan turis perkotaan. Karena berdekatan dengan lingkara Arktik, Kiruna menjadi tempat liburan musim dingin yang menyenangkan untuk bermain ski, papan salju, dan kereta anjing, memancing di es, serta melompat dengan mobil salju. Lokasinua menjanjikan cahaya matahari tanpa henti pada bula Juni dan Juli serta akses mudah ke Kebnekaise, gunung tertinggi di Swedia. Gereja tua di kota ini, Kiruna Kyrka, adalah salah satu bangunan terbesar di Swedia.

Mungkin Anda Menyukai