Daftar Pemandangan Indah Di Sulawesi Selatan

Daftar Pemandangan Indah Di Sulawesi Selatan – Bagi anda yang ingin belibur dengan daerah pantai dan tempat wisata yang indah. Mungkin Sulawesi Selatan bisa jadi destinasi anda. Berikut ini tempat pemandangan indah yang ada di Sulawesi Selatan yang telah kami rangkum , antara lain :

  1. Pantai Losari
    Image result for Pantai Losari
    Pantai yang menjadi icon dari Sulawesi selatan ini merupakan tempat objek wisata pertama yang harus anda kunjungi. Pantai losari menawarkan pemandangan yang sangat indah, disini terdapat tiga anjungan yang bisa anda gunakan untuk memanjakan mata, dimana, setiap anjungan menawarkan panorama alam yang berbeda-beda. Jika anda berkunjung sore hari, dan cuaca cerah anda akan sangat beruntung bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam dengan sempurna.
  2. Pantai Tanjung Bira
    Image result for Pantai tanjung bira
    Pantai Tanjung Bira juga menyajikan sensasi panorama alam yang luar biasa, ditempat ini anda bisa menyaksikan matahari terbit dan terbenam dengan cantik.Keindahan dari pantai ini juga bisa kita lihat melalui udara.
  3. Pantai Mattirotasi
    Image result for Pantai mattirotasi
    Pantai ini ramai dikunjungi oleh warga lokal ketika hari minggu dan hari libur unutk berolahraga dan bersantai. Lokasinya yang indah dan berada di tengah kota membuat pantai ini menjadi alternatif untuk anak muda yang ingin berkumpul setiap hari.
  4. Pantai Lemo
    Image result for Pantai lemo
    Pantai lemo juga merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib anda kunjungi ketika berada di Sulawesi selatan. Pantai ini merupakan tempat yang cocok untuk anda yang suka bersantai ria di pantai serta menikmati keindahan alam yang indah , serta di temani dengan suata ombak yang dereas.
  5. Taman Nasional Bantimurung
    Image result for Taman nasional bantimurung
    Taman ini terletak di Kabupaten Maros, sekitar 45 Kilometer dari pusat kota Makassar, selain panorama alam yang indah, taman ini terkenal juga sebagai kerajaan kupu-kupu, kok bisa? Karena ditaman nasional Bantimurung inilah rumah dari sekitar 250 spesies kupu-kupu, maka tak heran jika mascot dari taman ini adalah kupu-kupu.Secara keseluruhan luas taman nasional Bantimurung ini mencapai 43.750 Ha, bisa dibayangin dengan luas tanah sebesar itu taman Bantimurng manawarkan keindahan alam yang sangat menawan, dengan bukit kapur, gua dan air terjun yang eksotis didalamnya. Dan satu hal yang tidak kalah penting dari taman nasional bantimurung yaitu selain berwisata alam, ditaman ini juga menjanjikan pengetahuan karena disini anda bisa belajar banyak hal, terutama tentang hidup kupu-kupu yang menjadi mascot utamanya.
  6. Museum Balla Lompoa
    Image result for Museum Balla Lompoa
    Museum ini berisi benda-benda kebesaran peninggalan sejarah kerajaan Gowa, sperti mahkota kerajaan, berbagai manuskrip, pakaian adat, senjata sakti, dan berbagai koleksi alat-alat yang menjadi perlengkapan upacara adat kerajaan. Sedangkan arsitektur bangunan ini, berbentuk rumah khas orang Bugis yaitu rumah panggung, yang terbuat dari kayu ulin atau besi.
  7. Benteng Somba Opu
    Image result for benteng somba Opu
    Benteng Samba Opu adalah objek wisata sejarah yang sayang untuk anda lewatkan jika berkunjung ke sulawesi selatan.Dulu benteng ini merupakan pusat perdagangan dan pelabuhan rempah-rempah yang ramai dikunjungi pedagang dari Asia dan Eropa. Pada tahun 1669, benteng ini dikuasai oleh VOC kemudian dihancurkan hingga terendam oleh ombak pasang. Tahun 1980-an, benteng ini ditemukan kembali oleh sejumlah ilmuawan. Dan pada tahun 1990, benteng ini direkonstruksi sehingga tampak lebih baik hingga sekarang ini.
  8. Malino
    Image result for malino
    Malino merupakan tempat wisata disulawesi selatan yang menjanjikan panorama alam pegunungan yang sangat epik. Tempat wisata yang berada sekitar 90 km dari pusat kota Makassar ini menyajikan keindahan pegunungan, bahkan sebelum anda mencapai tempat tujuan. Selama perjalanan mata anda akan dimanjakan dengan hutan pinus serta keindahan batu kapur yang indah.
  9. Kawasan Adat Ammatoa
    Image result for Kawasan Adat Ammatoa
    Tempat wisata di sulawesi selanjutnya adalah kawasan adat ammatoa. Kawasan adat ammatoa ini terletak di Kecamatan Kajang, sekitar 56 Km dari kota Bulukumba. Keindahan alam berupa kelestarian kawasan hutan merupakan ciri dari kawasan adat ini, serta budaya hidup masyarakatnya yang jauh dari pola hidup modern.
  10. Taman Laut Takabonerate
    Image result for taman laut takabonerate
    Taman Laut takabonerate berada di kepulauan selayar, bagi anda yang menyukai wisata dalam air, temapat ini sangat pas karena tempat ini merupakan surga bawah laut, wisata ini sangat cocok bagi anda yang suka adrenalin dan pecinta snorkeling.
  11. Pulau Samalona
    Image result for pulau samalona
    Pulau Samalona merupakan pulau eksotis yang letaknya hanya 2 kilometer dari pantai yang manjdi icon kota makassar yaitu pantai losari. Pulau ini sangat terkenal karena keindahan terumbu karang dan biota bawah lautnya yang sangat epik, tak heran jika banyak wisatawan domestik maupun mancanegara berbondong-bondong ke pulau ini.

Mungkin Anda Menyukai