Daftar Pemandangan Indah Di Riau

Daftar Pemandangan Indah Di Riau – Provinsi yang beribukota Pekanbaru ini juga tidak kalah jika dibandingkan dengan provinsi lain soal tempat wisata indah. Jika anda memiliki rencana untuk berwisata di provinsi yang beribukota Pekanbaru ini pastilah anda tidak akan kecewa. Berikut akan kami berikan rangkuman yang telah kami rangkum soal wisata dengan pemandangan indah di Pekanbaru , antara lain :

  1. Masjid Agung An Nur
    Image result for Mesjid Agung An Nur
    Masjid ini merupakan masjid termegah di Provinsi Riau. Masjid ini bahkan disebut – sebut sebagai Taj Mahalnya Riau. Masjid ini juga dilengkapi fasilitas pendidikan.
  2. Istana Siak Sri Indrapura
    Image result for istana siak sri indrapura
    Istana yang dulunya terkenal dengan nama Istana Matahari Timur ini adalah sebuah kerajaan Melayu islam terbesar di Riau. Istana nan megah ini miliki arsitektur bergaya Melayu , Arab dan Eropa. Sehingga membuat istana ini tampak indah.
  3. Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim
    Image result for taman hutan raya sultan syarif kasim
    Merupakan taman pelestarian alam yang telah ditetapkan berdasarkan surat keputusan pelestarian alam dan perkebunan pada 26 mei 1999 dengan luasnya 6.172 Ha. Kawasan ini mecakup 3 wilayah , antara lain Kabupaten Kampar , Kabupaten Siak , dan kota pekanbaru. Tempat ini memiliki udara yang bersih dan sejuk sangat cocok menjadi tempat liburan akhir pekan bersama keluarga.
  4. Taman Nasional Bukit Tiga Puluh
    Image result for taman nasional bukit tiga puluh
    Taman yang berada diantara Provinsi Riau dan Provinsi Jambi ini termasuk dalam kawasan hutan tropis dataran rendah dengan ekosistem asli yang masih tersisa dipulau sumatera. Didalamnya terdapat flora dan fauna asli Sumatera yang masih bs terbilang lengkap. Selain beberapa fasilitas dan sarana yang tersedia , disini juga akan ada pemandu yang membantu anda mengeksplor keindahan dan keunikan yang tersembunyi di taman nasional ini.
  5. Taman Rekreasi Alam Mayang
    Image result for taman rekreasi alam mayang
    Tempat wisata yang berkonsep alam terbuka ini memiliki suasana yang sejuk dan menyegarkan. Selain suasana tersebut , anda juga dapat menikmati fasilitas permainan air yang tersedia di taman ini.
  6. Kebun Binatang Sang Kulim
    Image result for kebun binatang sang kulim
    Kebun Binatang ini merupakan satu – satunya kebun binatang di provinsi Riau. Kebun binatang yang dibuka untuk umum sejak tahun 1991 , memiliki luas 10 ha , selain melihat fauna yang langka anda juga akan senang dengan fasilitas permainan yang tersedia disini.
  7. Pulau Rupat
    Image result for pulau rupat
    Pulau Rupat memiliki pantai yang menjadi destinasi wisata yang sangat sayang untuk anda lewatkan. Dengan keindahan pasir putih dan panorama asri membuat pantai ini tak sepi oleh turis mancanegara maupun lokal. Pantai ini juga sangat menarik karena berhadapan langsung dengan selat malaka negara Malaysia.
  8. Wisata Desa Okura
    Image result for wisata desa okura
    Tempat yang indah dan sejuk ini , merupakan nama sebuah desa. Namun agar membuat para turis mudah mengingat nama tempat ini. Penduduk setempat setuju untuk mengubah nama tempat ini menjadi nama desa mereka. Selain memiliki udara yang indah dan sejuk. Disini juga memperbolehkan wisatawan untuk memancing.
  9. Danau Buatan Lembah Sari
    Image result for danau buatan lembah sari
    Danau Buatan yang satu ini begitu populer. Padahal danau ini dulunya merupakan bendungan irigrasi yang kemudian diubah menjadi objek wisata yang indah.
  10. Sungai Kampar
    Image result for sungai kampar
    Jika anda pecinta olahraga selancar , tempat ini sangat cocok untuk anda menguji adrenalin anda. Walaupun sungai , namun tempat ini memiliki ombak yang cukup asik untuk anda berselancar.
  11. Air Terjun Guruh Gemurai
    Image result for air terjun guruh gemurai
    Letak Air terjun ini berada di perbatasan Sumatera Barat dan Riau. Fisik air terjun ini indah dan memiliki 2 curahan. Di tempat ini tersedia balai peristirahatan jika anda capek , sembari melepas lelah.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.