Daftar Pemandangan Indah Di Kalimantan Selatan

Daftar Pemandangan Indah Di Kalimantan Selatan – Kota Banjarmasin yang merupakan ibukota provinsi Kalimantan selatan merupakan kota terbesar yang ada di luar pulau jawa. Kota ini juga memiliki beberapa keindahan alam yang menjadi wisata dan patut anda singahi. Berikut ini akan kami rangkum beberapa tempat wisata dengan pemandangan indah di Kalimantan Selatan , antara lain :

  1. Pantai Joras
    Image result for pantai Joras
    Pantai yang terletak di Kalimantan Selatan ini memiliki hamparan pasir yang cukup luas. Pantai ini juga bisa kita lihat dengan ketinggian menara mercusuar sehingga memiliki keindahan tersendiri yang menarik para wisatawan untuk berkunjung kesini.
  2. Pulau Kembang
    Image result for pulau kembang
    Pulau kembang merupakan sebuah delta yang terletak di tengah sungai Barito. Tempat wisata yang menjadi habitat Monyet dan beberapa jenis burung ini merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu disini juga terdapat keindahan yang menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan.
  3. Pulau Birah – Birahan
    Image result for pulau birah birahan
    Pulau yang memiliki tiga zona pantai sekaligus ini memiliki keindahan panorama yang sangat indah. Untuk sampai kesini , anda harus menaiki perahu dengan perjalanan 8 jam. Namun lelahmu akan terbayarkan setelah berada di pulau ini.
  4. Pulau Samber
    Image result for pulau samber
    Pulau yang berada di sebalah pulau birah – birahan ini merupakan salah satu pulau yang sangat sayang untuk anda lewatkan. Selain angin yang sejuk dan udara segar , anda juga akan menemukan pasir pantai yang indah dan lembut. Namun kata penduduk setempat , lebih baik kita berkunjung kepulau ini ketika bulan April , Mei , Oktober , November atau Desember karena angin pada bulan tersebut cukup bersahabat.
  5. Pulau Sirang Riam
    Image result for pulau sirang riam
    Pulau ini merupakan sebuah danau yang dijadikan pembangkit listrik tenaga air untuk mencukupi listrik di kecamatan Aranio. Karena lokasinya yang bagus dan indah , maka tempat ini disulap menjadi sebuah objek wisata alternatif oleh pemerintah setempat.
  6. Danau Baruh Bahinu
    Image result for danau baruh bahinu
    Danau yang terletak di desa baruh baruh bahinu dalam ini merupakan danau yang memiliki kawasan rawa – rawa yang cukup luas. Tapi sayangnya , sebagian besar permukaannya ditutup oleh tanaman encok gondor dan tanaman air lainnya. Disini juga terdapat sebuah jembatan batu dan beberapa pelataran beratap yang menyerupai dermaga. Ketika suasana matahari terbenam danau ini akan menyajikan pemandangan indah nan romantis.
  7. Danau Biru Pengaron
    Image result for danau biru pengaron
    Danau yang dulunya merupakan area pertambangan batu kapur ini terletak di Kalimantan Selatan. Akan tetapi , lama – kelamaan , area tambang ini kemudian disulap menjadi tempat wisata alternatif yang sangat memiliki keunikan dan keindahannya tersendiri. Banyak wisatawan yang datang dan berkunjung kemari setiap akhir pekan.
  8. Danau Seran
    Image result for danau seran
    Danau yang cukup unik dan memukau ini bernama Danau Setan. Danau ini memang terlihat kecil , namun danau ini selalu ramai oleh pengunjung. Karena danau ini terbentuk akibat bekas pendulangan intan yang dilakukan warga setempat. Danau ini memiliki indah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan mancanegara maupun lokal.
  9. Danau Nes 12
    Image result for danau nes12
    Danau ini terbentuk juga karena adanya proses penambangan. Konon katanya , danau ini dulunya merupakan sebuah pertambangan namun karena aktivitas tersebut dihentikan , danau ini disulap menjadi sebuah danau yang indah.
  10. Puncak Bukit Labak Naga
    Image result for puncak bukit lebak naga
    Bukit labak naga ini merupakan salah satu tempat wisata yang ada di desa kandangan lama , kecamatan Panyipatan , kabupaten Tanah laut , Kalimantan selatan. Tempat ini memiliki keindahan tersendiri , sehingga banyak wisatawan yang membicarakannya serta mengunjungi tempat ini.

Mungkin Anda Menyukai