Daftar Pemandangan Indah Di Jawa Barat

Daftar Pemandangan Indah Di Jawa Barat – Konon katanya , tempat wisata indah di Provinsi Jawa barat ini jarang di temuin di provinsi lainnya. Berikut akan kami rangkum beberapa tempat pemandangan indah yang ada di kota Bandung ini , antara lain :

  1. Pulau Biawak
    Image result for Pulau Biawak
    Pulau ini terletak di Indramayu , pulau ini dihuni oleh kadal raksasa atau biawak. Tempat ini dahulu merupakan tempat peneliti oleh pemerintah. Namun sekarang telah dibuka untuk umum , jika anda berani anda dapat berjalan – jalan kemari. Sambil menikmati pemandangan indahnya , anda juga dapat menemukan beberapa biawak. Selain pemandangan indah yang tersaji , pantai berpasir putih juga memiliki keindahan alam bawah laut yang sungguh luar biasa , sehingga sangat sayang untuk anda lewatkan.
  2. Tebing Citatah
    Image result for Tebing Citatah
    Tebing yang sangat populer di Jawa barat ini sangat tinggi. Tebing yang saat ini merupakan pengawasan kopasus ini merupakan tebing yang digunakan untuk latihan militer. Namun pada akhir pekan tebing ini dibuka untuk umum. Bagi anda yang ingin mendaki gunung ini , anda akan di kategorikan terlebih dahulu. Bagi anda yang pemula anda hanya diperbolehkan memanjat tebing dengan ketinggian 40 hingga 50 meter. Sedangkan untuk orang yang sudah biasa mendaki gunung , maka anda dapat mencoba untuk mendaki gunung yang lebih tinggi. Begitu anda sukses mencapai puncaknya anda akan menemukan sebuah belati milik kopassus yang merupakan simbol keberhasilan.
  3. Gunung Padang
    Image result for Gunung Padang
    Gunung ini merupakan gunung berapi yang ada dikawasan cianjur. Konon ceritanya ketika candi ditemukan di bukit setinggi 100 meter ini runtuh , orang menganggap itu sebuah hal yang biasa. Namun penelitian 20 tahun berkata bahwa candi itu tidak berdiri di atas bukit , melainkan di sebuah piramida yang dibuat oleh manusia dan terkubur oleh tanah.
  4. Curug Batu Templek
    Image result for curug batu templek
    Meskipun curug ini tidak sulit untuk dicapai , namun fenomena alam yang indahnya membuat banyak wisatawan ingin melihat langsung keindahannya. Curug ini merupakan fenomena geologi yang langka , adalah retakan kecil dari lempeng bumi yang berakibat terbentuknya gerakan tektonis. Sehingga ada air keluar dari sela-selah bebatuan.
  5. Cukang Taneuh
    Image result for Cukang Taneuh
    Sebuah air terjun yang memiliki air yang berwarna hijau ini merupakan sebuah tempat wisata yang berada di Jawa barat. Anda akan dipandu guide dengan menaiki perahu untuk mengelilingi wisata yang indah ini. Anda bisa melihat warna airnya yang hijau serta pemandangan kanan kiri bebatuan yang ditumbuhi oleh tumbuhan hijau.
  6. Gunung Papandayan
    Image result for Gunung Papandayan
    Banyak wisatawan yang mengunjungi gunung ini. Bukan sekedar untuk mendaki , para wisatawan juga bisa berkemah serta melihat matahari terbit dari atas gunung ini.
  7. Gunung Galunggung
    Image result for Gunung galunggung
    Gunung yang pernah meletus hebat ini , pernah membentuk sebuah kaldera di puncah gunung ini. Namun karena hujan dan air yang berasal dari tanah terciptalah sebuah danau dengan air berwarna hijau. Selain pemandangan yang indah dari atas gunung , kalian juga akan menemukan sebuah danau berwarna air hijau.
  8. Pantai Puncak Guha
    Image result for pantai puncak guha
    Pantai yang satu ini memiliki semenanjung kecil yang langsung berbatasan dengan laut ini merupakan tempat dimana anda bisa menikmati indahnya suasanya matahari terbenam serta melihat ratusan kelelawar yang akan berterbangan keluar ketika matahari mulai tenggelam.
  9. Situ Gunung
    Image result for situ gunung
    Gunung yang terletak disukabumi ini memiliki sebuah danau yang indah nan sepi di bawah kaki gunungnya. Gunung ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang sangat luas.

Mungkin Anda Menyukai