Daftar Pemandangan Indah Bhutan

Daftar Pemandangan Indah Bhutan

Thimphu

Daftar tempat dengan Pemandangan Indah di Bhutan – Bhutan merupakan negara kerajaan yang terletak di kaki gunung himalaya, karena letaknya tersebut negara ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang indah yang harus dikunjungi, meskipun untuk masuk dan berkunjung ke bhutan tidak mudah karena pemerintahan mereka yang membatasi jumlah pengunjung masuk kedalam negaranya, hal ini dilakukan untuk menjaga kelesatarian alam negara bhutan supaya tidak dirusak oleh wisatawan.

hal ini tidak aneh karena faktanya negara bhutan menjadikan 60 persen tanah negaranya sebagai cagar alam, apa saja tempat tempat fantastis di Bhutan, berikut ini :

1. Thimphu

Merupakan ibukota dari Bhutan dan pusat dari pemerintahan, agama, dan bisnis. Thimpu termasuk kota yang unik dengan model bangunan dengan mencampurkan aksen modern dan kuno. Kota ini terkenal dengan gaya arsitektur yang bisa dibanggakan dan dapat menarik wisatawan.

Berbagai tempat yang menarik ada di kota ini. Mulai dari Memorial Chorten yaitu stupa yang telah dibangun dari tahun 1974, Traditional Medicine Institute yakni lembaga pendidikan tentang obat-obat tradisional, museum cerita rakyat, museum tekstil dan masih banyak lainnya. Anda pun juga tak perlu susah untuk mencari souvenir khas dari daerah ini. Anda bisa mendatangi toko buatan tangan dan pasar akhir pekan. Tempat lain yang paling menarik disini adalah pabrik kertas buatan tangan yaitu Junghi Handmade Paper Factory.

2. Paro

Kota kedua yang seringkali menjadi pusat wisata adalah Paro. Lembah indah dari Paro menunjukkan salah satu pusat kebudayaan, keindahan, dan penuh dengan legenda serta mitos di dalamnya. Daerah ini merupakan tempat penyimpanan kuil dan candi-candi terdahulu dari Bhutan. Para biarawan dan biarawati sebagian besar tinggal disini. Wisata-wisata lain yang menjadi favorit yaitu Museum Nasional dan Gunung.

Pusat kebudayaan, dan tempat suci lainnya yang bisa dikunjungi disini salah satunya adalah Kyichu Lhakhang. Disini merupakan tempat suci yang paling sakral. Ada pula dua candi yang sudah di bangun dari tujuh abad lalu. Yang pertama dibangun oleh Raja Tibet dan yang kedua dibangun oleh ratu Bhutan. Tempat-tempat lainnya yang tidak kalah menarik yakni Rinpung Dzong, Ta Dzong, Drukgyel Dzong, Farm House (traditional village house, Druk Choeding, Dungtse Lhakhang, Ugyen Pelri Palace, Jangsarbu Lhakhang, dan Taktshang Lhakhang (Tiger’s Nest). Sedangkan tempat yang cocok yang berada disini yaitu Haa valley, Kila Goemba, Chelela pass, dan Dzongdrakha Goemba.

3. Punakha

Punakha dapat ditempuh hanya 45 mil (72km) dari Thimphu. Suasana tenang kota ditunjukkan dalam Punakha Dzong, juga dikenal sebagai Istana Besar kebanggaan, sebagai kediaman bagi biarawan dan biarawati dari Bhutan saat musim dingin. Daerah ini memiliki cuaca hangat disaat musim dingin dan sangat panas disaat musim panas. Oleh karena itulah, para biarawan dan biarawati dahulu memakai daerah ini sebagai tempat untuk menghangatkan diri di saat musim dingin tiba.

Punakha dapat menjadi destinasi yang mengesankan lantaran banyaknya tempat wisata yang di jelajahi. Antara lain yaitu Chimi Lhakhang, Khamsum Yulley Namgyal Chorten, Sangchhen Dorji Lhuendrup Lhakhang Nunnery, Limbukha, Talo, Desa Punakha Ritsha, Nalanda Buddhist College dan pemandian air panas di Gua Koma Tsachu.

4. Bhumtang

Bumthang memiliki pesona sendiri diantara kota lainnya di Bhutan. Empat lembah kecil yaitu Tang, Ura, Choekhor dan Chumey ada ditempat ini. Wilayah ini penuh dengan suasana spiritual karena terselubung legenda tentang agama didalamnya. Beberapa tempat suci dan sakral disini antara lain Jambay Lhakhang, Kurje Lhakhang, Tamshing Lhakhang, Jakar Dzong, Konchogsum Lhakhang, Chankhar Lhakhang, dan Lhodrak Kharchhu Monastery.

Tempat lainnya yang peling memukau dari kota ini adalah Ngang Lhakhang karena pernah dikunjungi oleh Guru Rinpoche. Situs lainnya yang bisa dipakai untuk cuci mata yaitu Tangbi Goemba yang merupakan tempat para biarawan dan biarawati. Terdapat dua kuil disini yakni yang dilindungi dan kuil dewa. Wisata lainnya yaitu lembahTang, Membartsho (Danau Berapi, Istana Ugyenchholing, Tang Rimochen Lhakhang, Kunzangdrak Goemba dan Pelseling Goempa).

Mungkin Anda Menyukai