Daftar Pemandangan Indah Afrika Selatan

Daftar Pemandangan Indah Afrika Selatan

Pantai Durban

Daftar Pemandangan Indah Afrika Selatan – Negara Afrika Selatan merupakan negara yang menjadi terkenal berkat adanya perhelatan piala dunia ayang berdampak pada semakin banyaknya turis yang mengunjungi Afrika Selatan, banyak pemandangan yang indah dan bisa dinikmati. apa saja itu, berikut ini adalah daftar objek wisata pemandangan indah di afrika selatan.

1. Pantai Durban

Pantai ini terkenal di Afrika selatan, ombaknya cocok untuk menantang para peselancar. Pantai ini sering disebut pantai keemasan. Durban tidak bisa dilewatkan dalam daftar wisata. Durban juga mempunyai taman bermain terbesar satu dari lima di dunia yang bernama Ushaka Marine Word. Terdapat aquarium yang berada di kapal tenggelam. Tentu saja ini menawarkan pengalaman yang berbeda, selain aquarium terdapat restoran, toko-toko dan arena pertunjukan atraksi lumba-lumba. Di sini kamu bisa melihat hewan lucu dan pintar ini.

2. Table Mountain

Gunung ini mempunyai permukaan yang datar seperti meja. Kamu bisa mendaki dan melihat pemandangan dari atas. Tidak pasti kenapa puncak gunung ini dapat berbentuk datar. Gunung ini telah masuk dalam daftar New Seven Wonders. Semenjak masuk dalam daftar tersebut banyak turis yang berdatangan untuk mengunjunginya.

3. Robben Island

Pulau ini berseberangan dengan Table Mountain. Nelson Mandela pernah dipenjara dan diasingkan di pulau ini. Tepatnya di Cape Town dimana Nelson Mandela dipenjara selama 27 tahun. Kamu bisa mengunjungi tempat ini untuk melihat bagian dari kehidupan Nelson Mandela.
Setelah mengunjungi penjara yang menjadi saksi bisu Nelson Mandela anda bisa melepas penat di pantai Cape Town. Pantai ini mempunyai pasir putih dan bisa bermain-main atau mandi di pantai.

4. Krunger Park

Taman nasional ini memang besar, dihuni berbagai hewan liar yang ganas dengan padang safana yang menjadi habitat mereka. Tempat ini sering jadi penelitian, pembuatan film untuk sarana edukasi dan wisata para turis. Saat ingin berjalan-jalan di taman ini kamu harus bersama pemandu untuk berjaga-jaga ketika ada serangan dari hewan liar. Tidak boleh berjalan sedirian tanpa pengawasan.

5. Garden route

Garden route menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Dengan latar belakang tebing, pemandangan hijau, pegunungan, pantai, danau dan udara yang segar. Kamu bisa bersantai-santai sambil menikmati pemandangan yang diberikan alam. Taman ini membentang dari Heidelberg hingga Sungai Stroms. Satu lagi tempat yang wajib dikunjungi yaitu Gua Cango yang terbuat dari batu gamping. Di goa ini terlihat cekungan tanah dengan formasi melingkar yang menjulang tinggi.

6. Johannesburg

Di kota ini terlihat sisi lain dari Afrika Selatan yang makmur dan megah. Kota ini penuh dengan bangunan yang modern dan mewah. Berbagai tempat wisata dapat dikunjungi di kota ini sepeti Golden Ref City adalah taman hiburan dengan nuansa kehidupan pertambangan.
Johannes Art Galerry, di galeri ini bisa melihat berbagai lukisan dari Afrika Selatan dan Eropa.
Rosebank Flea adalah tempat menjual cindera mata khas Afrika Selatan.

7. The Cradle of Humankind

Jika ingin berwisata prasejarah kamu bisa mengunjungi tempat ini. Di sini terdapa fosil-fosil kerangka manusia dan hewan zaman pra-sejarah, terdapat juga alat-alat yang digunakan pada jaman dahulu. Kita bisa mempelajari sejarah dari nenek moyang di sini. Berbagai temuan baru juga terus dilakukan dan disimpan di sini.

8. Soweto

Jika ingin mengenal hal banyak mengenai penduduk Afrika selatan dengan budaya yang masih dipertahankan hingga kini, datanglah ke Soweto. Mereka hidup dengan sederhana, tapi kesederhanaan itu membuat mereka bahagia. Tujuannya agar generasi berikutnya tidak lupa pada tradisinya sendiri. Maklum saja penduduk Afrika Selatan tidak hanya warga asli tetapi juga ada penduduk kulit putih yang bermigrasi. Imigran tersebut adalah penduduk Eropa. Kamu juga bisa membeli kerajinan tangan khas tempat ini. Penduduk di sini juga ramah untuk melayani para turis.

9. Desa Budaya

Selain di Suweto kamu juga bisa mengunjungi desa budaya. Ini adalah sarana edukasi yang baik. Kita bisa mengenal budaya orang lain. Di sini akan disuguhkan berbagai pertunjukan tarian, nyanyian, dan pertunjukan lainnya. Kebanyakan penduduk di sana masih banyak yang menggunakan pakaian sederhana adat mereka. Luar biasa sekali di zaman yang modern ini keaslian budaya mereka masih terjaga hingga keturunan mereka.

10. Kebun raya Pretoria

Kebun ini terletak di Pretoria. Kebun ini adalah bagian dari kebun raya nasional Afrika Selatan. Kamu akan menjumpai berbagai tanaman yang indah dan bisa ditemukan tanaman khas Afrika Selatan di kebun ini. Kebun ini dibangun sebagai saran untuk masyarakat bertamasya. Kamu bisa melepas lelah dengan bersantai di kebun ini.

11. Sun City Resort

Jika mempunyai uang lebih, berliburlah di sini. Sub City Resort menawarkan fasilitas yang lengkap seperti bermain golf, berenang, parasailing, hotel bintang lima dan lainnya. Resort ini bisa menjadi alternatif berbulan madu. Resort ini dikelilingi hutan dan pemandangan pegunungan. Tentu saja tempat ini tenang dan sejuk. Bayangkan saja berwisata di tempat mewah yang dikelilngi hutan. Cukup menarik untuk kamu yang berkantung tebal.

12. Cango Ostric Farm

Wisata ini menawarkan pengetahuan tentang burung unta dan industri burung unta. Pengunjung akan diberi kesempatan melihat telur burung unta. Tour ini berdurasi 20 menit. Setelah selesai tour jangan lupa membeli cindera mata yang terbuat dari bulu burung unta.

13. The ukhahlamba drakensberg park

Taman ini telah masuk sebagai situs warisan dunia. Taman ini dibagi menjadi tiga wilayah yaitu northern drakensberg, central drakensberg dan southern drakensberg. Kamu dapat menikmati ruang terbuka yang memiliki padang rumput yang luas, gua-gua, tebing-tebing yang curam, hewan dan tumbuhan habitat asli dan bisa melihat lukisan yang dibuat suku San pada batu sekitar 4000 tahun yang lalu. Drakensberg memilki 300 spesies burung dan 32 endemik Arika Selatan. Berbagai kegiatan bisa dilakukan di sini seperti memancing, hiking dan bersepeda. Bahkan tiap tahunnya selalu diadakan semacam festival memancing, biker dan bersepeda. Temapat ini memang pantas untuk di kunjungi.

Mungkin Anda Menyukai