Antelope canyon

Antelope canyon

Antelope canyon

Pemandangan indah di Antelope Canyon yang anda lihat pada gambar diatas, tahukah anda gambar di atas adalah gambar nyata dan bukan hasil dari photoshop?

gambar diatas adalah sebuah ngarai terkenal yang berada di Amerika Serikat, Tepatnya di Page, Coconino County, Arizona, Barad Daya yang bernama Antelope Canyon,

Antelope canyon Menawarkan Pemandangan yang luar biasa Indah dengan bentuknya yang unik dan natural menjadikan tempat ini sebagai lokasi wisata yang paling wajib dikunjungi di Amerika Serikat.

Antelope Canyon Merupakan Lokasi Wisata yang terbentuk dari proses erosi batuan pasir navajo, oleh angin dan oleh air yang dibentuk selama ribuan tahun, khusus nya akibat banjir bandang dan kemudian juga karena adanya proses sub-aerial.

Air Hujan khususnya selama musim muson, akan mengalirkan angin ke cekungan memanjang diatas bagian celah ngarai, yang bertambah cepat dan memperbanyak pasir ketika tergerus ke jalur laluan sempit itu.Banjir terakhir terjadi pada tanggal 30 Oktober 2006 yang berlangsung selama 36 jam, dan menyebabkan Otoritas Taman Suku menutup Ngarai Antelope Bawah selama beberapa bulan.

Daerah Ngarai ini termasuk kedalam daerah penampungan suku indian Dine dari Amerika utara yang di Sebut dengan Navajo Indian Reservation yang juga disebut dengan Navaho atau Navajo. Selama ini penduduk disanan lah yang mengelola tempat wisata yang fantastis ini.

Penduduk Navajo membagi Tebing – tebing dan lereng tersebut dengan sebutan yang berbeda yaitu Antelope Canyon Atas (The Crack) dan Antelope Canyon bawah(The corkscrew). setiap bagian wilayahnya memiliki corak pahatan batu yang berbeda yang bisa membuat kagum orang yang melihatnya

Dinding-dinding vertikal antelope canyon mampu mengubah warna dari pantulan sinar matahari. Hal ini merupakan campuran dari paparan sinar dan bayangan ngarai yang membuat antelope canyon sangat cantik dan begitu berkesan bagi banyak wisatawan. Warna yang mampu ditunjukkan melalui keindahan ngarai ini, dari warna oranye dan merah pada dinding-dinding ngarai mampu menarik orang-orang tidak hanyak dari amerika serikat tapi juga dari seluruh dunia untuk melakukan perjalanan, mendaki ke sini serta berkemah demi melihat pemandangan di tempat wisata ini secara langsung.

Antelope Canyon Atas memiliki sebutan tersendiri bagi penduduk setempat yakni “Tse’ bighanilini” yang artinya, tempat dimana air mengalir melalui bebatuan. Antelope bagian ini berada 4000 kaki di atas sungai, dengan dinding bebatuan yang menjulang setinggi 120 kaki. Sementara Antelope Canyon Bawah disebut dengan “Hasdestwazi” yang berarti bebatuan spiral.

Antelope Kanyon Merupakan Tempat yang sangat cocok bagi anda yang menyukai petualangan yang sedikit menantang sambil melihat pemandangan yang menakjubkan.

Mungkin Anda Menyukai