Air Terjun Nyarai

Air Terjun Nyarai

Air Terjun Nyarai – Salah satu objek wisata air terjun terbaik yang ada di Sumatera Barat. air terjun yang terletak dala kawasan hutan Gamaran yang mejadi Cagar Alam Bukit Barisan.

Air terjun ini memiliki ketinggian 8 meter dimana air yang turun ditampung oleh dua batu besar yang berada dibawah air terjun tersebut, kemudian akan mengalir menhuju kolam alami yang berada di dekat air terjun tersebut. Dengan kondisi air jernih yang berwarna hijau akan mengajak anda untuk segera menceburkan diri ke dalam kolam tersebut.

Lokasi air terjun tidak sulit untuk ditemukan. kawasannya yang dekat dengan kota memudahkan anda untuk menuju kesana. Anda bisa menggunakan berbagai jenis transportasi. Jarak tempuh sekitar 20 km dari kota Padang. Air terjun Nyarai ini berlokasi di Dusun Gamaran, Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Setelah sampai di Dusun Gamaran, sipakan fisik anda karena menuju ke Lokasi memang sedikit melelahkan. Jarak tempuh sekitar 3,5 km melintasi kawasan Cagar Alam. Disini anda harus membutuhkan jasa pemandu agar tidak tersesat nantinya, perjalanan dengan berjalan kaki membutuhkan 2-3 jam perjalanan. Namun usaha anda menuju ke air terjun ini setimpal dengan keindahan air terjun yang anda tuju.

Air Terjun Nyarai

Selain anda bisa menikmati keindahan alam dan air terjun yang ada, ada kegiatan yang tidak boleh dilewatkan yaitu memancing ikan. Dengan air yang jernih, banyak terdapat ikan di sepanjang aliran air. Berekreasi sekaligus bisa membakar ikan hasil tangkapan sendiri. Asyik bukan wisata alamnya.

Mungkin Anda Menyukai