5 Pantai Indah Di Indonesia

Pantai Indah Di Indonesia – Indonesia merupakan Negara Kepulauan dan merupakan salah satu negara dengan memiliki garis pantai terpanjang di dunia. Dengan demikian Indonesia memiliki banyak sekali pantai, terdapat beberapa pantai yang memiliki pemandangan yang indah.

Berikut beberapa daftar Pantai indah yang ada di Indonesia :

Pantai Pandawa, Bali

Pantai Pandawa adalah salah satu pantai terpencil di Bali dan memiliki julukan The Secret Beach. Terletak di Desa Kutuh, sebelah selatan Bali. Pantai ini tersembunyi di balik tebing-tebing tinggi dan semak-semak. Disebut Secret Beach karena memang jalan untuk menuju pantai ini relatif sulit untuk diakses.

Pantai Pandawa memiliki pasir seputih salju dan air laut yang jernih. Di sini, Anda akan dimanjakan oleh olahraga air seperti kano dan paralayang. Anda juga bisa berenang di air laut yang jernih. Jika Anda datang ke sini dibulan Maret, Anda bisa menikmati parade budaya yang diadakan oleh penganut Hindu – Buddha.

Pink Beach, Pulau Lombok

Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki keunikan pasirnya yang berwarna merah muda. Itulah yang membuat pantai ini begitu istimewa di mata banyak pengunjung. Menjadi berwarna merah muda karena pasir putihnya sudah bercampur dengan pasir berwarna merah. Percaya atau tidak, pantai dengan pasir warna tersebut cuma ada tujuh yang bisa ditemukan di dunia dan jelas yang paling cantik adalah Indonesia punya. Kesenangan pengunjung tidak hanya sebatas menikmati pasir yang berwarna merah muda, tapi pemandangan lautnya yang berwarna biru agak kehijauan pun sangat bening.

Kegiatan berenang di lautnya pun menjadi aman karena ombaknya termasuk tenang dan kecil sehingga aman untuk anak-anak. Selain dari berenang, para wisatawan pun bisa snorkeling sepuasnya karena di perairan Pink Beach memiliki beragam biota laut yang wajib ditemui. Namun, segala alat untuk snorkeling harus dibawa sendiri oleh pengunjung. Tidak ketinggalan, ada sebuah meriam kuno dan goa buatan yang bisa ditemukan di area Pantai Pink yang merupakan peninggalan penjajahan Jepang. Di pinggir pantai, ada sejumlah fasilitas umum yang bisa memenuhi kebutuhan para wisatawan, termasuk warung makan.

Pantai Nihiwatu, Sumba

Nama pantai ini memang kurang familiar bagi masyarakat Indonesia, namun keberadaan pantai ini dari 100 pantai paling baik di dunia rupanya duduk di peringkat ke-17. Terlebih lagi, Pantai Nihiwatu merupakan satu-satunya pantai di tanah air kita yang masuk dalam kategori pantai paling baik se-Asia. Begitu sempurnanya pantai ini sehingga jangan sampai para wisatawan melewatkan obyek wisata yang berlokasi di Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Sumba Barat ini.

Inilah tempat liburan yang pas dan dicari oleh para pengunjung yang ingin ber-surfing ria, namun diketahui bahwa segala hal luar biasa yang terdapat di pantai ini tidak dapat dinikmati oleh sembarang orang, bahkan tidak terkecuali warga Sumba sendiri. Karena penjagaannya terlalu ketat, maka tidak semua orang bisa keluar dan masuk pantai ini. Yang diperbolehkan untuk datang dan masuk ke kawasan pantai hanyalah tamu-tamu Resort Nihiwatu, jadi pesanlah kamar lebih dulu di Resort Nihiwatu demi dapat menikmati kecantikan pantai ini.

Pantai Ora, Maluku Tengah

Apabila ingin berlibur di kawasan timur Indonesia, jangan lupa untuk datang ke Kabupaten Maluku Tengah, khususnya ke Desa Saleman yang memiliki Pantai Ora. Panorama bahari yang indah adalah pemandangan nomor satu yang ada di Pantai Ora, terutama pasir putihnya, pemandangan akan kehidupan bawah laut, air laut yang warnanya biru jernih dan pantainya yang begitu terjaga kebersihannya. Selain bisa mengelilingi pantai, berjemur dan duduk-duduk santai, wisatawan yang senang diving dapat mencoba ber-diving ria.

Saat menyelam, Anda akan disambut oleh ratusan terumbu karang yang begitu cantik berikut juga banyaknya ikan kecil yang berwarna-warni. Sebetulnya, para wisatawan sudah bisa mendapat pemandangan bawah laut hanya dengan mendekat ke laut sekitar 2 hingga 3 meter dari bibir pantai dan tidak perlu harus repot menyelam. Aksi seru lainnya adalah melintasi Sungai Salawai di mana pada perjalanan wisatawan dapat melihat segala proses pembuatan sagu, mendapat pemandangan aneka ragam jenis burung yang terdapat di Teluk Sulaiman dan pengambilan buah kelapa. Pusat rehabilitasi dan pendidikan satwa yang berlokasi di Dusun Masihulan juga merupakan obyek wisata yang perlu dikunjungi.

Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Pulau Derawan masuk dalam urutan ke-63 dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The World. Pulau Derawan memiliki akomodasi yang sangat baik, itulah yang membuat tempat ini menjadi salah satu pantai favorit di Indonesia dan dunia.

Di pulau Derawan, Anda bisa berenang bersama gerombolan penyu di perairannya yang jernih dan menyegarkan. Selain penyu, manta atau ikan pari juga banyak dijumpai di sini.

Jelajah terus pesona pantai di Indonesia, cintai tempat wisata di Indonesia.

Mungkin Anda Menyukai